• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    BTS Dapat Penghargaan atas Kontribusi Hubungan Korea-AS

    Jumat, 09 Oktober 2020, Oktober 09, 2020 WIB Last Updated 2022-10-03T04:47:46Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Foto: CNN INDONESIA

    JakartaBTS dianugerahi Van Fleet Award atas kontribusi mereka dalam hubungan Korea Selatan dan Amerika Serikat. Penghargaan tersebut diraih karena musik serta pesan-pesan yang disampaikan BTS membangkitkan sensasi di seluruh dunia dan memperkuat hubungan kedua negara.

    Secara virtual, para member BTS mengungkapkan terima kasih dan mengaku terhormat dianugerahi penghargaan tersebut. Jin menyatakan budaya dan cerita yang disampaikan bisa menembus banyak batasan karena unsur solidaritas.

    "Kami tinggal di zona waktu dan lokasi yang berbeda tetapi terhubung melalui musik. Kami berbagi budaya dan cerita kami melampaui batas dan bahasa berdasarkan solidaritas," kata Jin.

    Senada, V menyatakan solidaritas dan kekuatan hubungan menjadi yang sangat dirasakan di setiap momen karier BTS. Menurutnya, kedua hal tersebut yang membuat BTS ada di posisi mereka saat ini.

    J-Hope turut menyinggung capaian mereka berhasil menguasai posisi pertama Hot 100 Billboard melalui single Dynamite yang dirilis pada Agustus 2020. Capaian itu membuat BTS menjadi idol Korea pertama yang berhasil berada di posisi itu.

    "Terlepas dari semua masa sulit yang kami lalui sejak debut tujuh tahun lalu, kami dapat lanjut tanpa menyerah. Terima kasih kepada orang-orang yang selalu ada bagi kami," kata J-Hope.

    "Kami terhibur ketika banyak orang di dunia, termasuk Amerika Serikat mendengarkan lagu-lagu kami dan ikut bersimpati terhadap pesan yang kami sampaikan," tutur Jimin.

    Sedangkan Jungkook berharap musik-musik BTS di masa mendatang tetap bisa membuat orang-orang di seluruh dunia untuk bisa memahami dan menghormati satu dengan yang lain. Suga menambahkan bahwa BTS tak pernah kehilangan keyakinan dengan kekuatan dari solidaritas.

    Di akhir pidato, sang leader BTS RM menyatakan Gala Tahunan Masyarakat Korea 2020 sangat berarti karena menjadi peringatan 70 tahun Perang Korea.

    "Kami akan selalu mengingat sejarah penderitaan yang dialami kedua negara dan pengorbanan banyak orang. BTS akan selalu mengingatkan diri kita sendiri tentang arti penghargaan Van Fleet dan terus melakukan yang terbaik dalam semua yang kita lakukan. Terima kasih banyak."

    Gala Tahunan Masyarakat Korea 2020 diselenggarakan pada Kamis (7/10). Sedangkan, Penghargaan Kehormatan Jenderal James A. Van Fleet Award dimulai pada 1995 dan diberikan kepada tokoh atau organisasi yang telah berkontribusi pada Korea-AS.

    Penghargaan tersebut diambil dari nama Jenderal James A. Van Fleet, yang merupakan komandan Angkatan Darat Kedelapan AS pada puncak Perang Korea pada tahun 1951. Pada tahun 1957, ia mendirikan The Korea Society dan menjabat sebagai presiden pertamanya. (CNN INDONESIA)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini