• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Bupati Bengkalis Resmikan Gedung MDTA Muthmainnah Nusantara II

    Sabtu, 10 April 2021, April 10, 2021 WIB Last Updated 2022-10-03T04:47:06Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Bupati Bengkalis Kasmarni meresmikan gedung MDTA Muthmainnah, Jalan Nusantara II, Kelurahan Air Jamban


    DURI -- Bupati Bengkalis Kasmarni meresmikan gedung Madrasah Diniyah Takmikiyah (MDTA) Mesjid Al Muthmainnah Kecamatan Mandau, Sabtu (10/4/21) di Jalan Nusantara II, Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau. Sekaligus silaturahmi memasuki bulan suci Ramadhan 1442 H.


    Peresmian ditandai dengan pemotongan pita diikuti oleh anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dapil Mandau Andri Pahlevi, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Ismail, Plt Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia H. Al-Fakhrurrazi, Kadis Sosial Bengkalis Hj Martini, Kadis Disnakertrans Bengkalis Khodijah, Camat Mandau Riki Rihardi dan Ketua Pengurus Masjid Mutmainnah Sukandra yang juga Ketua Yayasan Muthmainnah Mandau.


    Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyambut baik dengan berdirinya gedung baru MDTA Mesjid Muthamainnah ini sebagai wadah pencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas, beriman dan berakhlak mulia serta berkarakter sehingga anak-anak dapat tumbuh kembang menjadi anak-anak yang soleh dan soleha.


    Dengan pengaruh yang ada inilah kami harapkan keberadaan MDTA Muthamainnah Kecamatan Mandau yang cukup presentatif ini mampu menambah semangat kerja pemangku pendidikan, sehingga semua program muaranya adalah menghasilkan dan menciptakan putra-putri yang berprestasi namun melalui MDTA ini juga mampu melahirkan insan yang membanggakan dengan pemahaman islam sehingga menjadi insan yang soleh dan soleha,"pungkas Kasmarni.


    Sementara Camat Mandau Riki Rihardi dalam sambutannya mengatakan siap mendukung dan mengembangkan pembangunan pendidikan dan keagamaa yang ada di Kecamatan Mandau tidak terkecuali MDTA Muthmainnah.


    Insya Allah kedepan akan kami salurkan dana dan prioritas untuk fasilitas pembangunan MDTA Muthmainnah ini, meskipun tidak terpenuhi sepenuhnya tapi harapan kami dengan bantuan yang akan disalurkan nanti dapat membantu membangun dan mengembang MDTA ini, " pungkas Riki.


    Sementara itu, Ketua Yayasan Muthmainnah Mandau Sukandra dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada bupati Bengkalis Kasmarni yang bersedia datang dan meresmikan gedung MDTA Muthmainnah yang baru selesai dibangun.


    " Semenjak berdiri 30 tahun lalu, baru tahun ini MDTA Muthmainnah memiliki gedung baru tiga ruangan. Selama ini kita memakai ruangan yang disekat-sekat di masjid untuk anak-anak belajar. Butuh kerja keras dan niat yang kuat untuk mewujudkan gedung ini. Alhamdulillah berhasil juga dibangun selesai Desember 2020 lalu. Semua ini tentu berkat dukungan banyak pihak, pengurus, jamaah, warga yang telah mengingatkan hartanya di jalan Allah. Terutama kepada para donatur. Kami mengucapkan terima kasih," ujar Sukandra.


    Untuk membangun gedung MDTA Muthmainnah ini, dijelaskan Sukandra membutuhkan biaya besar hingga Rp 1 miliar dengan perincian Rp 600 juta untuk pembebasan tanah dan Rp 400 juta untuk gedung. " Saat ini kita memiliki 7 guru MDTA. Yang masih kurang itu meubiler bangku, papan tulis dan keramik. Semoga nanti ada bantuan datang untuk melengkapi kebutuhan MDTA ini," paparnya.


    Sukandra menegaskan pihaknya akan senantiasa mendukung setiap program pembangunan yang dicanangkan Pemkab Bengkalis apalagi yang berkaitan dengan pembangunan akhlak umat seperti pembangunan masjid/mushalla, MDTA dan kegiatan keagamaan Islam.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini