• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    RS Permata Hati Berikan Hadiah Untuk Juara 1 Lomba Tilawah dan Tahfidz Qur'an Ma'had Maqdis Ibadurrahman

    Sabtu, 24 April 2021, April 24, 2021 WIB Last Updated 2022-10-03T04:47:04Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Lomba Tilawah dan Tahfidz Qur'an Ma'had Maqdis Ibadurrahman Duri.


    DURI -- Ma'had Maqdis Ibadurrahman, Duri, Sabtu (24/04/2021) bertepatan dengan 12 Ramadhan 1442 H, menggelar Lomba Tilawah dan Tahfidz Qur'an (tingkat TK/PDTA dan SD/SDIT) Juz 30 se-kecamatan Mandau, bertempat di sekolah yang beralamat Jalan Sukadamai, Hangtuah.


    " Lomba ini yang pertama kita laksanakan, Insya Allah akan jadi kegiatan rutin setiap tahun," ujar Kepala Ma'had Maqdis Ibadurrahman, Duri, Wanmasriyanto, S.HI, Sabtu.


    Dijelaskan Wanmasriyanto, untuk juara 1 pada setiap cabang lomba yaitu Tilawah, Tahfidz tingkat TK dan Tahfidz tingkat SD, hadiahnya diberikan oleh RS Permata Hati masing-masing sebesar Rp. 1 juta. 


    " Sedangkan juara 2 untuk setiap cabang akan mendapatkan hadiah Rp. 750 ribu, juara 3 sebesar Rp 500 ribu, dan juara harapan 1, 2, 3 masing-masing sebesar Rp 200 ribu," ungkapnya.


    Lomba Tilawatil dan Tahfidz Qur'an ini dibuka oleh Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam, LC, ME,Sy. Politisi PKS ini mendukung penuh kegiatan lomba tersebut dalam rangka syiar Islam dan membangkitkan semangat belajar dan menghafal Al Qur'an bagi anak-anak usia dini.


    " Alhamdulillah, beliau (Khairul Umam,Red) yang membuka lomba ini dan memberikan apresiasi agar kegiatan ini dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Insya Allah tahun depan akan kita buat yang lebih besar lagi," ucap Wanmasriyanto.


    Turut hadir pada kesempatan itu, Pembina Ma'had Maqdis Ibadurrahman Dr H Fidel Fuadi Dt Majobasa, Dr Teddy Ardan (bagian sarana dan prasarana Ma'had Maqdis Ibadurrahman). 


    " Adapun yang menjadi tujuan dari kami menyelenggarakan lomba ini diantaranya guna memunculkan kembali semangat mengaji dan menghafal Al-Qur'an di kalangan anak-anak usia dini seperti TK dan SD, terutama di bulan Ramadhan ini," paparnya.


    Disamping itu, dari perlombaan mudah-mudahan diperoleh bibit qori-qoriah untuk dipersiapkan pada MTQ nanti mewakili kelurahan dan desa masing-masing. " Kita saat ini sangat kekurangan peserta MTQ, karena kurangnya pelatihan dan pembinaan. Maka dari itu itu melalui lomba ini kita bisa menemukan bakat potensial yang nanti akan kita latih dan persiapkan menuju MTQ," imbuh Wanmasriyanto.


    Kemudian, Wanmasriyanto ingin mempromosikan kembali Ma'had Maqdis Ibadurrahman yang cukup terimbas dampak pandemi Covid-19. " Kita mengajak kepada masyarakat yang menginginkan anaknya pandai baca dan menghafal Al Qur'an bisa memasukkan anaknya di Ma'had Maqdis Ibadurrahman. Kita akan memberikan pendidikan Al Qur'an yang terbaik supaya anak-anak kita menjadi orang yang beriman dan bertakwa, mampu mengamalkan Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari," tukasnya.


    Sementara itu, pembina Ma'had Maqdis Ibadurrahman Dr Fidel Fuadi Dt Majobasa juga memberikan dukungannya terhadap pelaksanaan lomba ini. Ia berharap lomba Tilawah dan Tahfidz ini terus dipertahankan, dan ditingkatkan lagi. Mantan anggota DPRD Bengkalis 2 periode ini akan memberikan dukungan penuh terselesaikannya kegiatan ini setiap tahun.


    " Insya Allah akan kita dukung terus. Semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita, dalam upaya melahirkan generasi Islam mendatang yang hafal Al-Qur'an dan mengamalkannya untuk diri sendiri serta orang lain," ujar Komisaris RS Permata Hati ini.(*)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini