• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    RS Permata Hati Bagikan 150 Paket Perbukaan Nasi Mandhi Untuk Kaum Dhuafa Dan Anak Yatim Melalui GAS

    Jumat, 07 Mei 2021, Mei 07, 2021 WIB Last Updated 2022-10-03T04:47:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Direktur RS Permata Hati Dr Efrianti, M.Kes menyerahkan paket perbukaan Nasi Mandhi untuk anak yatim dan kaum dhuafa melalui GAS.

    DURI -- Untuk kali kedua di bulan Ramadhan 1442 H ini, RS Permata Hati kembali menebarkan 150 paket perbukaan untuk kaum dhuafa dan anak yatim yang tersebar di Kecamatan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan. 


    Paket perbukaan Nasi Mandhi khas masakan Timur Tengah plus minuman yang dikemas di Hans Cafe/RM Sari Sunda, Jalan Jenderal Sudirman, Pokok Jengkol, Duri, diantarkan langsung oleh Komunitas GAS (Gerakan Antar Sedekah) ke titik-titik yang sudah ditentukan sebelumnya oleh GAS sendiri, Jumat (07/05/2021) sore sebelum berbuka.


    " Sebelumnya kita sudah salurkan sebanyak 100 paket Nasi Mandhi melalui GAS. Dan yang kedua ini kembali kita berbagi dengan anak yatim dan kaum dhuafa sebanyak 150 paket," ujar Komisaris RS Permata Hati Dr Fidel Fuadi Dt Majobasa didampingi Direktur RS Permata Hati Dr Efrianti, M.Kes dan Ketua GAS Muhammad Sobri, S.Si, Jumat petang.


    Paket perbukaan ini merupakan donasi dari manajemen RS Permata Hati bersama dokter dan karyawan. " Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan GAS yang telah membantu mendistribusikan paket perbukaan ini langsung ke tangan yang berhak menerimanya," papar Fidel.


    Menurut Fidel, di masa pandemi Covid-19 saat ini orang-orang yang hidup dalam kesusahan dan himpitan ekonomi harus mendapatkan perhatian dan kepedulian dari para dermawan, pihak swasta dan siapa saja yang memiliki kelebihan rezeki untuk ikut membantu. " Bukan banyaknya yang dinilai, namun kepedulian dan rasa empati, meskipun hanya satu kotak nasi. Bagi kaum dhuafa dan anak yatim sangat besar artinya. Apalagi diberikan di bulan penuh berkah ini," ungkapnya.


    Fidel juga salut dengan perjuangan GAS yang tidak mengenal lelah terus berbuat kebaikan kepada orang-orang susah terutama kaum dhuafa dan anak yatim agar mendapatkan perhatian yang layak sebagaimana didapatkan orang-orang yang kehidupannya lebih baik. 


    " Anak-anak muda di GAS adalah pejuang kemanusiaan yang harus kita dukung. Mereka dengan penuh semangat turun ke lapangan mengantar perbukaan," imbuhnya.


    Disebutkan, Ketua GAS Muhammad Sobri, S.Si sebanyak 150 paket perbukaan tersebut disebarkan untuk kaum dhuafa dan anak yatim di 5 titik yaitu Masjid Al Ubudiyah Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir, Masjid Al Munawaroh Desa Tengganau, Kecamatan Pinggir, Km 4 Tegal Sari Kulim Kecamatan Bathin Solapan dan Jalan Lumba-Lumba Kecamatan Mandau.


    " Tim kita bagi menjadi lima. Dari Hans Cafe tim langsung bergerak ke titik yang sudah ditentukan. Target yang kita berikan perbukaan ini adalah anak yatim, dhuafa dan santri," katanya.


    Sejak 2 Ramadhan 1442 H sampai 25 Ramadhan (Jumat 07/05/2021), GAS setiap hari mengantarkan paket perbukaan kepada anak-anak yatim, kaum dhuafa dan santri yang tersebar di empat kecamatan, Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau. 


    " Sudah hampir semuanya kita salurkan terutama yang di Mandau. Semoga bantuan ini bersumber dari donasi, sumbangan yang kita terima secara terbuka melalui rekening. Berapa yang masuk langsung kita distribusikan dalam bentuk makanan. Alhamdulillah semuanya sudah kita salurkan. Mudah-mudahan berkah dan bermanfaat bagi yang menerimanya," tukasnya.(*)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini