• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    LAZ Ibadurrahman Launching Beasiswa Cemerlang Tahap 14 Untuk 278 Siswa SMP-SMA

    Minggu, 13 Juni 2021, Juni 13, 2021 WIB Last Updated 2022-10-03T04:47:01Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    LAZ Ibadurrahman Duri memberikan beasiswa cemerlang kepada 278 siswa SMP dan SMA, Ahad 13 Juni 2021.


    DURI -- Lembaga Amil Zakat (LAZ) Ibadurrahman Duri, Ahad (13/06/2021) bertempat di Masjid Darul Hikmah, Jalan Asrama Tribrata, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, melaunching (memberikan) beasiswa kepada 278 siswa dengan total Rp. 239.520.000,-.


    Beasiswa cemerlang tahap 14 ini bersumber dari ZIS(Zakat, Infaq, Sedekah ) yang terhimpun sebanyak Rp. 1.3 miliar pada Ramadhan 1442 H kemarin atas kepercayaan para Muzakki kepada LAZ Ibadurrahman.


    " Alhamdulillah pada Ramadhan 1442 H kemarin kita diamanahkan donatur dan Muzakki, ZIS yang terkumpul sebanyak Rp 1.3 miliar. Seluruhnya sudah disampaikan kepada umat secara transparan, juga diaudit lembaga independen serta dialokasikan untuk keperluan umat, salah satunya dalam beasiswa cemerlang ini," ujar Direktur LAZ Ibadurrahman Duri, HM Ihsan, Ahad (13/06/2021).


    Pada kesempatan launching tersebut turut hadir manager Operasional LAZ Ibadurrahman Muhammad Hasbi Alhudri, Herliyan Syah (perwakilan Muzakki), Masri dari BMT, ustadz Adi Nur Rahim (perwakilan pengurus Masjid Darul Hikmah), Jefri (Da'i LAZ Ibadurrahman). Plt Kemenag Kabupaten Bengkalis DR H Carles MA yang direncanakan hadir, berhalangan karena ada keperluan serta Direktur RS Permata Hati Dr Efrianti yang hadir lewat zoom meeting memberikan motivasi kepada siswa penerima beasiswa.


    Penyerahan beasiswa berlangsung terbatas hanya untuk 20 orang perwakilan siswa dikarenakan situasi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan siswa yang lainnya akan diberikan beasiswa di kantor LAZ Ibadurrahman Jalan Mawar pada jadwal yang sudah ditentukan.


    " Yang mendaftar untuk mendapatkan beasiswa awalnya 500 siswa dari empat kecamatan yaitu Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau untuk SMP dan SMA. Namun dikarenakan keterbatasan anggaran untuk beasiswa ini kita lakukan seleksi. Akhirnya terpilih 100 siswa SMA dan 178 siswa SMP," ungkap Ihsan.


    Seleksinya dalam bentuk hafalan Al Qur'an yang tujuannya untuk mengetahui kemampuan siswa menghafal Al Qur'an serta diharapkan nantinya siswa mendoakan kebaikan bagi para Muzakki yang telah menyalurkan ZISWAF untuk kepentingan umat.

    " Kami berharap beasiswa ini dipergunakan untuk keperluan menunjang pendidikan siswa. Manfaatkan sebaik-baiknya, jangan disalahgunakan," tukas Ihsan.


    Sementara itu, Herliyan Syah, salah seorang Muzakki yang sudah 16 tahun mempercayakan zakatnya kepada LAZ Ibadurrahman mengaku bangga dengan pengelolaan zakat di LAZ Ibadurrahman karena memiliki banyak program untuk kemaslahatan umat seperti bantuan beasiswa cemerlang ini.


    " Semoga semakin banyak lagi program yang bisa dilaksanakan LAZ Ibadurrahman atas kepercayaan yang diberikan Muzakki. Dan adik adik penerima beasiswa ini mudah-mudahan dapat memanfaatkan uang beasiswa dengan baik, untuk keperluan belajar. Jadikan ini sebagai motivasi diri untuk meraih masa depan yang lebih baik. Karena banyak juga orang sukses, dulunya penerima beasiswa," tukas Herliyan Syah.


    Dijelaskan Manager Operasional LAZ Ibadurrahman Muhammad Hasbi Alhudri, beasiswa cemerlang ini adalah untuk periode Juni 2021 sampai Mei 2022. " Anak-anak harus tetap semangat belajar meraih cita cita. Seperti yang disampaikan Dokter Efrianti, yang dari kecil hidupnya susah karena kegigihan dan semangat hidupnya yang luar biasa, Allah SWT memberinya nikmat yang tak pernah dibayangkan beliau. Sekarang beliau dipercayakan menjabat Direktur RS Permata Hati Duri," tutur Hasbi.(*)
     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini