• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    LAZ Ibadurrahman Berikan Beasiswa Tahfiz Rp 600 Juta Untuk 20 Santri Baru

    Sabtu, 10 Juli 2021, Juli 10, 2021 WIB Last Updated 2022-10-03T04:47:00Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    LAZ Ibadurrahman, Duri, memberikan beasiswa Tahfiz sebesar Rp 600 juta.

    DURI -- LAZ Ibadurrahman, Duri kembali mengucurkan beasiswa Tahfiz kepada 20 orang santri baru PPTQ Ibadurrahman, Belading senilai total Rp 600 juta pertahun. Launching beasiswa tersebut dilaksanakan, Sabtu (10/07/21) di Kantor LAZ Ibadurrahman, Jalan Mawar, Kelurahan Balik Alam, Duri.


    Pada kesempatan yang sama LAZ Ibadurrahman juga melepas 8 da'i lulusan PPTQ Ibadurrahman Belading yang telah menyelesaikan pendidikan selama 2 tahun, untuk ditempatkan di desa-desa terpencil di Kabupaten Bengkalis.


    " Program beasiswa Tahfiz ini setiap tahun kita berikan kepada para santri baru yang dipilih untuk masuk PPTQ Ibadurrahman Belading. Dimana sebanyak 20 orang ini sebelumnya sudah diseleksi, baik yang mendaftar maupun yang kita cari. Jadi mereka berasal dari beberapa kecamatan seperti Mandau, Bathin Solapan, Rupat dan lainnya, " ujar Manajer Operasional LAZ Ibadurrahman, Duri, Muhammad Hasbi Alhudri, Sabtu.


    Pada kesempatan itu turut hadir Bendahara LAZ Ibadurrahman yang juga perwakilan dari Muzakki, Tengku Irfan serta 20 orang santri baru PPTQ Ibadurrahman Belading yang didampingi orangtuanya dan 8 da'i lulusan PPTQ Ibadurrahman yang akan berangkat mengabdi di desa terpencil.


    " Selama 2 tahun santri ini dipondokkan di PPTQ Ibadurrahman Belading agar kelak nanti jadi penghafal Al Qur'an, hafiz dan hafizah," ungkap Muhammad Hasbi Alhudri.


    Dana beasiswa sebesar Rp 600 juta tersebut dijelaskan Muhammad Hasbi Alhudri berasal dari zakat para Muzakki yang dikelola LAZ Ibadurrahman. Ia berharap para santri mendoakan para Muzakki agar diberikan kemudahan rezeki dan kelapangan dalam hidupnya dunia dan akhirat.


    " Dan ilmu serta hafalan Al Qur'an yang didapat selama pendidikan nantinya bisa diamalkan baik untuk diri sendiri maupun untuk umat. Insya Allah mereka kelak akan menjadi da'i dan ulama besar yang membawa kemajuan bagi generasi Islam mendatang," imbuhnya.


    Untuk 8 da'i yang mengabdi di desa terpencil selama 1 tahun, LAZ Ibadurrahman tidak berlepas diri. Pihaknya, lanjut Muhammad Hasbi Alhudri tetap akan memberikan arahan, pembinaan bahkan uang saku bagi para da'i.


    " Bahkan tempat mereka mengabdi kita yang mencarikan sesuai kebutuhan dan permintaan dari desa-desa bersangkutan. Ada yang di Serai Wangi, Bengkalis, Rupat, Bathin Solapan dan Sungai Pakning. Harapan kita, da'i da'i memberikan pengabdian terbaiknya ke masyarakat lingkungan mereka di tempat. Menjadi penerang jalan keimanan bagi umat," tukasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini