• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Peduli Warga Lingkungan, PT SIPP Bagikan 300 Paket Sembako

    Senin, 16 Agustus 2021, Agustus 16, 2021 WIB Last Updated 2022-10-03T04:46:58Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    GM PT SIPP Agus Nugroho memberikan sembako kepada warga lingkungan operasional perusahaan, Senin 16 Agustus 2021.


    DURI -- PT SIPP (Sawit Inti Prima Perkasa), Senin (16/08/21) membagikan sebanyak 300 paket sembako, bertempat di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Jalan Rangau Km 7, Duri. Kegiatan CSR ini merupakan wujud kepeduliannya terhadap warga sekitar lingkungan operasional perusahaan


    " Pembagian sembako ini merupakan program CSR perusahaan yang sudah berjalan sejak berdiri tahun 2017 lalu. Ini bentuk komitmen kita dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Hanya saja, karena kurangnya publikasi selama ini makanya terkesan kita tidak berbuat, khususnya warga lingkungan perusahaan," ujar HRD PT SIPP, Johan ST, M.Si didampingi Tommy Bellyn Wilyadi (pengacara PT SIPP) dan GM PT SIPP Agus Nugroho.


    Dijelaskan Johan lagi, bantuan paket sembako ini berupa beras, gula dan minyak dan dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya. " Data kita minta dari ketua RT dan ketua RW seperti kaum dhuafa, anak yatim dan janda miskin karena mereka yang lebih tahu siapa warga yang berhak mendapatkan," urainya.


    Disamping bantuan sembako yang akan dirutinkan diberikan secara bergiliran setiap bulannya ke desa-desa, bentuk perhatian lain dari PT SIPP, disebutkan Johan, juga dalam hal perekrutan tenaga kerja, terutama warga suku Sakai hingga 81 persen. 


    " Kalau ingin cek berapa jumlah tenaga kerja dari warga setempat yang kita terima, bisa. Tidak hanya karyawan biasa, namun mereka memiliki jenjang karir yang bagus apabila berprestasi. Jumlah naker lokal yang kita terima terus meningkat," ungkap Johan yang juga tokoh muda Sakai.


    Kepedulian terhadap lingkungan, masih kata Johan terus digalakkan yaitu bantuan kepada nelayan yang tersebar di beberapa desa, penyemaian 70 ribu bibit ikan untuk nelayan. " Maka dari itu kita mengharapkan dukungan dari masyarakat dan seluruh pihak untuk kemajuan perusahaan. Dengan demikian kita akan lebih banyak berbuat menyalurkan CSR kepada yang membutuhkan," ungkapnya lagi.


    Turut hadir pada pembagian sembako yang menerapkan protokol kesehatan 3 M, turut hadir mantan anggota DPRD Bengkalis H Samsu Dalimunthe, anggota DPRD Bengkalis H Siantar, tokoh masyarakat H Arifin, H Sutrisno, tokoh adat Sakai Muhammad Agar dan tokoh pemuda Sakai Syafrin dan Kapolsek Mandau.


    " Kami mengucapkan terima kasih kepada PT SIPP yang telah peduli terhadap masyarakat lingkungan operasional perusahaan atas bantuan sembako yang yang telah diberikan. Tidak hanya itu, PT SIPP juga telah memberikan seluas-luasnya kesempatan bekerja kepada warga setempat. Semoga kedepannya kegiatan sosial ini makin ditingkatkan dan bermanfaat bagi orang banyak," ujar H Siantar.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini