• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Rohis SMAN 2 Mandau Bantu Kumpulkan 7 Juta Untuk Pembangunan Ponpes Tahfidz Sabilul Jannah

    Senin, 30 Agustus 2021, Agustus 30, 2021 WIB Last Updated 2022-10-03T04:46:58Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Penyerahan dana pihak dari SMAN 2 dan Rohis kepada Ponpes Tahfiz Sabilul Jannah.


    DURI -- Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Sabilul Jannah yang berada di Jalan Pipa Air Bersih, Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan yang baru 1 tahun berdiri, saat ini tengah membangun sarana prasarana untuk keberlangsungan pendidikan santrinya.


    Guna menambah biaya pembangunan tersebut, Rohis SMAN 2 Mandau berinisiatif menjalankan kupon infaq dan sedekah untuk lingkungan internal sekolahnya. Satu bulan masa pengumpulan, terhimpun dana lebih kurang Rp. 7 juta yang diserahkan langsung kepada pihak ponpes, Senin (30/08/21). 


    Penyerahan uang yang dilakukan di lokasi ponpes turut dihadiri Wakil Kepala SMAN 2 Mandau Drs Aprisal, Kander Nasution M.Pd.I dan Suharmi S.Ag guru agama SMAN 2 Mandau yang juga pembina Rohis serta puluhan anggota Rohis.


    Dari pihak Ponpes Tahfidz Sabilul Jannah hadir Ketua Yayasan Ustadz Ihsan Nasution S.Pd.I, pembina ponpes Drg Zuraida Harahap dan bendahara ponpes Hayati.


    " Untuk langkah awal kita bisa menghimpun dana bantuan untuk ponpes yang dijalankan dalam bentuk kupon sebanyak Rp. 7 juta. Alhamdulillah, ini berkat kegigihan anggota Rohis yang didukung majelis guru. Semoga ikhtiar ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua, " ujar Kander Nasution M.Pd.I selaku pembina Rohis SMAN 2 Mandau.


    Kander memang memotivasi siswanya anggota Rohis untuk berbuat kebaikan dan sosial meskipun di tengah pandemi. Kebetulan ada momen Ponpes Tahfidz Sabilul Jannah sedang membutuhkan bantuan mencari dana pembangunan. 


    " Siswa kita ajarkan untuk peduli dengan lingkungan sekitarnya dan sesama. Dari sinilah mereka belajar mengembangkan jiwa sosial dengan harapan dimasa depan mereka menjadi orang-orang yang bermanfaat bagi masyarakat," tukasnya.


    Sementara itu Ustad Ihsan Nasution S.Pd.I yang juga Ketua Yayasan Ponpes Tahfidz Sabilul Jannah mengucapkan terima kasih kepada SMAN 2 Mandau dan Rohis yang telah ikut berpartisipasi membangun pihak ponpes menghimpun dana untuk pembangunan.


    " Di ponpes ini ada juga sekolah formal MTs yang sudah kita daftarkan ke Kemenag. Alhamdulillah tahun pada tahun pertama kita sudah punya 19 santri. Insya Allah akan terus kita tingkatkan sarana dan prasarana untuk pendidikan santri baik formal maupun Tahfidz," imbuhnya.


    Dijelaskan Ustad Ihsan, pihak Kemenag Riau sudah pernah datang ke ponpes melihat segala sesuatunya. Ponpes ini dibangun diatas lahan wakaf 1 hektar. Sekarang sudah dibangun sebuah masjid. " Yang jelas kita akan bangun ponpes ini sebagus mungkin. Tentu ini tidak lepas dari dukungan semua pihak. Mudah-mudahan semakin banyak pihak yang membantu niat ini," pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini