• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Khairul Umam Tutup MHQ dan Lomba Baca Surah Yasin DPD PKS Bengkalis

    Sabtu, 20 November 2021, November 20, 2021 WIB Last Updated 2022-10-03T04:46:51Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Ketua DPD PKS Kabupaten Bengkalis H Khairul Umam LC, ME.Sy menyerahkan piala kepada juara 1 MHQ.

    DURI -- Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bengkalis, H Khairul Umam LC ME.Sy, Sabtu (20/11/21) menutup kegiatan Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) dan lomba baca Surah Yasin, di Kantor DPC PKS Kecamatan Mandau.

    Kegiatan MHQ tingkat kabupaten Bengkalis ini dilaksanakan 13-14 November lalu, dengan jumlah peserta 71 untuk MHQ juz 1 kategori SMP/SMA perwakilan masjid se-kecamatan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan. Sedangkan lomba baca Surah Yasin diikuti 40 peserta dari kategori usia ibu-ibu.

    " Selain berjuang untuk umat di jalur politik dan pembangunan, PKS juga berkhidmat pada kegiatan-kegiatan syiar Islam seperti MHQ dan lomba baca Surah Yasin ini. Melalui kegiatan ini semoga keimanan kita semakin bertambah dan kecintaan kita pada Al Qur'an dengan membaca dan menghafalnya membawa berkah dalam kehidupan dunia dan kebahagiaan di akhirat kelak," ujar H Khairul Umam LC ME.Sy.


    Disamping kegiatan MHQ dan lomba baca Surah Yasin, secara nasional PKS dari pusat hingga daerah melaksanakan Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK). " LBKK ini nanti kita laksanakan di Bengkalis pada 23 November. Jadi kegiatan MHQ dan lomba baca Surah Yasin ini bagian dari kegiatan LBKK, tujuannya biar lebih semarak. Dan PKS akan selalu bersama masyarakat memberikan pengabdian terbaik kepada umat," papar Khairul Umam yang juga Ketua DPRD Bengkalis.

    Pada kesempatan itu turut hadir Bendahara Umum DPD PKS Kabupaten Bengkalis Henawan, Ketua DPC PKS Kecamatan Mandau Fakhrulrozi, Ketua Pelaksanaan MHQ dan lomba baca Surah Yasin Ustad Fardhas Yusfa dan sejumlah kader perempuan PKS. Turut memeriahkan acara kesenian Marawis dari Bathin Solapan dan penampilan anak-anak IDBS Ibadurrahman.

    Dikatakan Fardhas Yusfa, antusiasme peserta MHQ dan lomba baca Surah Yasin sangat tinggi. Ini dilihat dari minat peserta yang mendaftar. Dikarenakan keterbatasan tempat dan waktu, maka pihak panitia membatasi jumlah peserta hanya 111 orang.


    " Dibandingkan dengan DPD PKS kabupaten/kota lain yang melaksanakan acara yang sama, kegiatan ini tercatat yang paling banyak jumlah pesertanya. Tentunya ini akan menjadi evaluasi bagi kita ke depan untuk lebih baik lagi. Insya Allah akan dibuat setiap tahun," ujarnya.

    Keluar sebagai juara pada MHQ yaitu Kevin Mahendra (juara 3) mendapatkan piala dan uang tunai Rp. 500 ribu, Alya Qurani Hanif (juara 2) mendapatkan piala dan uang tunai Rp 1 juta, Irfan Rohadi (juara 1) mendapatkan piala dan uang tunai Rp 1.5 juta.


    Sementara lomba baca Surah Yasin juara diraih Indrawati (juara 3) hadiah piala dan uang tunai Rp. 500 ribu, Haliriati (juara 2) hadiah piala dan uang tunai Rp 1 juta dan Mailisma (juara 1) hadiah piala dan uang tunai Rp. 1.5 juta.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini