• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Sabtu Besok, Musda I IKMR Kabupaten Bengkalis Di Pinggir

    Jumat, 05 November 2021, November 05, 2021 WIB Last Updated 2022-10-03T04:46:54Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Indra Verniza Dt Mangiang

     

    DURI -- Masyarakat Minang Kabupaten Bengkalis, Sabtu (06/10/21) besok akan melaksanakan hajatan Musda (Musyawarah Daerah) I Kabupaten Bengkalis. Musda perdana ini akan digelar di Jalan Bahagia, Kecamatan Pinggir, diikuti 7 IKMR kecamatan yaitu Mandau, Pinggir, Bathin Solapan, Rupat, Bengkalis, Siak Kecil dan Bukit Batu.

    Direncanakan Musda dihadiri sekaligus dibuka oleh Ketua IKMR Provinsi Riau melalui Sekretaris Marjoni. " Insya Allah, Sabtu besok Musda I IKMR Kabupaten Bengkalis akan dilaksanakan. Seluruh persiapan sudah hampir rampung, hanya tinggal teknis pelaksanaan. Mudah-mudahan tidak ada halangan hingga hari H besok," ujar Indra Verniza Dt Mangiang selaku penerima mandat Musda I IKMR Kabupaten Bengkalis didampingi panitia pelaksana Herman Satria, Jumat (05/10/21) petang.

    Indra mengajak seluruh masyarakat Minang di Kabupaten Bengkalis untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Musda demi terwujudnya persatuan dan kesatuan di kalangan masyarakat Minang di perantauan kabupaten Bengkalis khususnya.

    " Wacana pembentukan IKMR Kabupaten Bengkalis sebenarnya sudah lama digaungkan, namun baru saat ini bisa dilakukan. Itu semua karena berkat kekompakan masyarakat Minang yang menginginkan sebuah perubahan untuk lebih maju," paparnya.

    Indra berharap kepada siapa saja yang jadi ketua IKMR Kabupaten Bengkalis dan jajaran pengurus nantinya untuk bisa merangkul seluruh elemen masyarakat Minang di Kabupaten Bengkalis untuk saling membantu mengayomi anak kemenakan dan menjunjung tinggi adat istiadat setempat (dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung) serta turut membantu pemerintah daerah mensukseskan pembangunan.

    " Mari kita bersatu, saling bergandengan tangan. Orang Minang di perantauan baik yang lahir di kampung maupun di rantau semuanya bersaudara. Melalui Musda ini momentum yang tepat untuk kembali mendekatkan kembali silaturahmi yang renggang, menguatkan persatuan dan kesatuan kita," tukas mantan pegawai PT CPI, yang juga Ketua IKMR Kecamatan Mandau.

    Setelah Musda I IKMR Kabupaten Bengkalis, Mubes IKMR Provinsi Riau sudah menunggu 13-14 November 2021 di Pekanbaru. " Kita juga akan turut mensukseskan Mubes IKMR Provinsi Riau nanti," pungkas Indra.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini