• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Camat Mandau Buka Musrenbang Kelurahan Duri Barat Usulan 2023

    Senin, 07 Februari 2022, Februari 07, 2022 WIB Last Updated 2022-10-03T04:46:42Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Kegiatan musrenbang kelurahan Duri Barat usulan tahun 2023.

    DURI – Pemerintah Kelurahan Duri Barat, Jumat (04/02/22) pukul 20.00 WIB melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan usulan 2023, bertempat di aula kantor lurah, Jalan Tribrata.

    Proyek usulan disampaikan pihak kelurahan Duri Barat dalam Musrenbang tersebut yang disampaikan diantaranya ambulan, renovasi parit induk, pembangunan semenisasi, pengadaan lampu jalan, pengadaan timbangan dan alat ukur bayi, pelatihan pembinaan usaha kecil, peningkatan aspal hotmix, pembangunan parit beton.

    Ada usulan rehab MDTA, pengadaan dan pemasangan polongan parit, pembuatan sumur bor, pengadaan kursi, rehab musholla, pembangunan MCK, pembangunan tempat wudhu, rumah layak huni, semenisasi jalan tanah, pengadaan tenda, pembangunan lapangan voli, pembangunan gedung LPMK, pelatihan ekonomi kerakyatan, bantuan bibit ikan, bantuan pupuk, dan pelatihan qori.

    Ada juga usulan dari masyarakat mengenai Sekolah Tingkat Menengah (SMP) atas yang dalam beberapa tahun terakhir ini telah diusulkan masyarakat.

    Disampaikan Camat Mandau Riki Rihardi sebaiknya tidak hanya berfokus pada usulan mengenai infrastruktur saja, namun juga bisa mengusulkan pengajuan bantuan untuk peluang usaha, seperti Kelompok Usaha Bersama (KUBe) dari Dinas Sosial, ataupun bantuan untuk Kelompok Tani dan Kelompok Peternak.

    " Usulan yang telah disampaikan mungkin tidak semua usulan bisa direalisasikan sebab ada usulan yang sifatnya prioritas. Kita semua berharap realisasi atas usulan ini bisa segera terwujud,” ujar Camat Mandau Riki Rihardi.

    Pada kesempatan itu turut hadir, Kasi Tapem, Kasi PMD, Kasi Trantib, Kasi Kesosbud, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para ketua RT, ketua RW se- Kelurahan Duri Barat dan sejumlah tokoh masyarakat.

    Sementara itu, Lurah Duri Heru Syafrian S.STP mengatakan bahwa banyak warganya yang menanyakan begitu sering usulan disampaikan setiap tahun tapi yang direalisasikan tidak seberapa.

    " Wajar warga bertanya demikian, karena pembangunan bukan fisik saja, tapi juga ada bantuan pemberdayaan ekonomi dan lainnya. Mudah-mudahan usulan tahun bisa terealisasi tahun depan dengan jumlah lebih banyak lagi," ungkap Lurah.

    Lurah juga berpesan kepada para ketua RT, ketua RW untuk mengajak warganya vaksinasi COVID-19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.(*)





    Komentar

    Tampilkan

    Terkini