• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Gubernur Riau Siap Hadir Pada Pelantikan IKMR Kabupaten Bengkalis

    Senin, 28 Februari 2022, Februari 28, 2022 WIB Last Updated 2022-10-03T04:46:37Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Pengurus IKMR Kabupaten Bengkalis bersilaturahmi ke rumah dinas Gubernur Riau.

    PEKANBARU – Gubernur Riau Drs H Syamsuar M.Si menyatakan kesediaan hadir pada acara pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kabupaten Bengkalis periode 2022-2027, pada 19 Maret 2022 ini.

    Hal ini disampaikan Gubernur Riau saat menerima kedatangan pengurus IKMR Kabupaten Bengkalis, Ahad (27/02/22) di rumah dinasnya, Pekanbaru. " Insya Allah saya datang, selagi tidak ada panggilan mendadak dari Jakarta atau ada menteri datang ke Riau, acara lain bisa saya atur," ujar Gubernur Riau.

    Pada kesempatan itu Ketua IKMR Kabupaten Bengkalis Afrizal Tanjung ST M.Si datang bersama rombongan kepengurusan antara lain Elmar Alman (wakil ketua I) dan Firman Hidayat (bendahara) Jufrial (sekretaris) serta Yusrizal.

    Gubernur merasa senang karena pengurus IKMR Kabupaten Bengkalis telah Sudi datang berkunjung dalam rangka silaturahmi ke kediamannya. " Pintu saya terbuka bagi siapa saja yang datang bersilaturahmi. Dengan silaturahmi ini akan terbangun ukhuwah Islamiah antara pemimpin dan masyarakat. Selagi saya memimpin saya akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan menolong agama Allah," ungkap Syamsuar.

    Ketua IKMR Kabupaten Bengkalis Afrizal Tanjung, pada kesempatan bersamaan Gubernur Riau mengucapkan terima kasih atas kesediaan Gubernur menerima kunjungan mereka.

     Dikatakan Afrizal, sebagai paguyuban orang Minangkabau yang tinggal di Provinsi Riau, siap mendukung apapun program dari pemerintah yang telah dibuat sebelumnya, termasuk dalam membangun karakter Islami. 

    Sebab, ujar dia, Provinsi Riau dan Provinsi Sumatera Barat merupakan daerah yang memiliki kesamaan budaya, dimana kedua daerah sama-sama menganut falsafah 'adat bersendikan syarak, syarak bersendikan kitabullah'.

     " Kita punya semangat yang sama dalam membangun karakter muda yang agamis, dan kita tahu ternyata Pak Gubernur ini punya program membuat satu rumah tahfiz di desa se-Provinsi Riau," terangnya.

    Program itu, nantinya akan membiayai tenaga pendidik untuk pengajar tahfiz di setiap desa. Dimana, dana tersebut dimasukkan ke dalam anggaran hibah dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Riau.

    IKMR Kabupaten Bengkalis saat ini memiliki banyak kader yang masih muda dan punya militansi kuat. Mereka ini nantinya siap mengawal program ini supaya bisa terlaksana dengan baik.

     "Kita kan punya jaringan sampai ke tingkat akar rumput, kita siap mengawal ini supaya berjalan dengan sangat baik, dan Gubernur menyambut baik rencana ini," katanya.

    Selain itu, IKMR Bengkalis juga mengundang Gubernur Syamsuar untuk bisa menghadiri pelantikan IKMR Bengkalis yang rencananya akan digelar pada 19 Maret 2022 mendatang.(*)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini