• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Perusahaan Binaan BPJAMSOSTEK Duri Serahkan CSR Bagi 1200 Pekerja Rentan

    Rabu, 16 Februari 2022, Februari 16, 2022 WIB Last Updated 2022-10-03T04:46:40Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Penyerahan CSR dari perusahaan binaan BPJAMSOSTEK Cabang Duri.

    DURI -- Dalam rangka peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2022 yang diawali dengan apel upacara peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2022 dan dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Riau, H. Syamsuar, bertempat di PT Riau Andalan Pulp and Paper Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Provinsi Riau, Selasa, 15 Februari 2022.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Dra. Haiyani Rumondang, M.A, Direktur Bina Kelembagaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Hery Sutanto, S.T., M.M, Bupati Pelalawan, H. Zukri Misran, PLT Kadisnaker Provinsi Riau Yurnalis Basri SSos MSi, Kabid Pengawas Provinsi Riau, Imron Rosyadi Dr., Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Sumbarriau yang diwakili oleh Asisten Deputi Wilayah Bidang Kepesertaan Sumbarriau, Robby beserta jajaran.

    Dalam pidatonya, Gubernur Riau menyampaikan bahwa ia akan terus meningkatkan perlindungan bagi keselamatan dan kesehatan pekerja dan buruh di era disrupsi teknologi digital saat ini.

    Dalam kegiatan ini Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Duri, Achiruddin dan jajarannya juga turut hadir memenuhi undangan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau dalam kegiatan yang bertemakan “Penerapan Budaya K3 Pada Setiap Kegiatan Usaha Guna Mendukung Perlindungan Tenaga Kerja di Era Digitalisasi”.

    Masih dalam rangkaian acara peringatan bulan K3 kali ini Gubernur Riau menyerahkan langsung piagam penghargaan atas kepedulian dan partisipasi dalam memberikan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada pekerja rentan di Provinsi Riau kepada perusahaan yang beroperasi di wilayah Provinsi Riau didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Riau, Jaja Subagya, Perwakilan Danrem dan Perwakilan Polda Riau beserta unsur Forkopimda di wilayah Riau.

    "Saya menghimbau agar perusahaan-perusahaan di Riau bisa lebih serius dalam menerapkan K3. Hak-hak pekerja atau buruh harus selalu menjadi pertimbangan utama," ujarnya.

    Dalam hal ini, melalui BPJAMSOSTEK Cabang Duri, diantaranya Rumah Sakit Permata Hati, BP Nayaka Era Husada, Bank Syariah Indonesia dan beberapa perusahaan lainnya yang beroperasional di wilayah Kabupaten Bengkalis ikut berpartisipasi dalam pemberian perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) kepada 1200 pekerja rentan.

    "Kami terus mengajak siapapun, instansi dan perusahaan manapun untuk bahu membahu melindungi pekerja pekerja informal yang rentan akan resiko sosial ekonomi, seperti petani, nelayan, pekerja rumah ibadah dll. Cara melindunginya cukup hubungi petugas kami dan iurannya sangatlah murah yaitu 16.800 per orang," pungkas Achiruddin.(rls)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini