• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Program ABSAH di Kelurahan Duri Timur-Talang Mandi Diresmikan Anggota DPR-RI Syahrul Aidi

    Kamis, 10 Maret 2022, Maret 10, 2022 WIB Last Updated 2022-10-03T04:46:36Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Peresmian program ABSAH tahun 2021 di Kelurahan Duri Timur.

    DURI – Program ABSAH (Akuifer Buatan Simpanan Air Hujan) di Masjid Baiturrahman, Kelurahan Duri Timur dan Masjid Nur Hikmah, Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau diresmikan anggota DPR-RI, Komisi V dapil Riau II, DR. H Syahrul Aidi Maazat Lc, MA, Kamis (10/03/22).

    " ABSAH ini salah satu program Padat Karya Tunai (PKT) dari Kementerian PUPR untuk masyarakat yang membutuhkan ketersediaan air bersih. Program ini direncanakan dan diusulkan oleh masyarakat," ujar Syahrul Aidi Maazat.

    Syahrul Aidi menjelaskan program ABSAH ini senilai Rp. 250 juta per titik. Pengerjaannya dilakukan oleh masyarakat dan menjadi milik masyarakat setempat. " Program ABSAH ini diperuntukkan bagi daerah yang mengalami kesulitan air bersih. Air hujan yang biasanya terbuang begitu saja, ditampung dan dimanfaatkan untuk keperluan air bersih masyarakat," ungkapnya.

    Tampak hadir pada kesempatan peresmian itu, Kepala BWS (Balai Wilayah Sungai) PUPR Sumatera III Ir. Syahril, anggota DPRD Riau Hj. Mira Roza, Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, Lc, ME, Sy, Kasi PMD Kecamatan Mandau Faisal, Lurah Duri Timur Kelly Fitriana, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama.

    " Harapan kita kepada masyarakat untuk menjaga tempat penampungan air hujan ini, dirawat agar bertahan lama dan bermanfaat bagi orang banyak," papar Syahrul Aidi.

    Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam Lc, ME.Sy dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada anggota DPR-RI Syahrul Aidi yang telah membantu terlaksananya program ABSAH ini. " Semoga makin banyak lagi program-program pusat lainnya yang bisa dibawa ke Bengkalis melalui perjuangan anggota dewan kita ini," ungkapnya.

    Kepala BWS Sumatera III, Ir Syahril juga mengatakan program ABSAH tahun 2021 ini secara keseluruhan berjumlah 17 buah di Provinsi Riau. Untuk Bengkalis ada 4 titik, dua di Duri, Duri Timur dan Talang Mandi serta 2 di Rupat.

    " Seluruh pengerjaan sudah selesai, di Duri Timur ini peresmian yang pertama di Riau. Kepada masyarakat tolong dirawat dibersihkan rutin tempat penampungan air ini, untuk kesehatan. Mudah-mudahan keberadaan ABSAH ini bisa sebagai solusi membantu mengatasi kekurangan air masyarakat setempat," tutupnya.(*)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini