• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Disnakertrans Bengkalis Tutup Pelatihan Berdasarkan Unit Kompetensi Tujuh Jurusan

    Rabu, 10 Agustus 2022, Agustus 10, 2022 WIB Last Updated 2022-10-03T04:45:47Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Penutupan pelatihan berdasarkan unit kompetensi.


    DURI – Setelah melaksanakan kegiatan sesuai waktu yang telah ditentukan akhirnya kegiatan Pelatihan Berdasarkan Unit Kompetensi yang gelar Disnakertrans Kabupaten Bengkalis ditutup, Rabu (10/08/22) ditutup. 

    Kegiatan ini ditutup oleh Kadisnakertrans Kabupaten Bengkalis Ismetinol SP diwakili oleh Kepala Bidang Pelatihan Kerja dan Produktifitas, H Syafruddin, SH, bertempat di aula Disnakertrans, Jalan Pipa Air Bersih.

    Dijelaskan Kadisnakertrans Kabupaten Bengkalis Ismetinol SP melalui Kepala UPTLK Sri Murni ST, MT, kegiatan pelatihan berdasarkan unit kompetensi ini terdiri dari dua gelombang.

    Gelombang pertama sebanyak 4 jurusan yaitu TOT (32 peserta), HRD (40 peserta), Rigger (40 peserta), dan Welder (40 peserta). Dari 716 yang mendaftar hanya 152 yang diterima. " Gelombang pertama ini dibuka Bupati Bengkalis Kasmarni 18 Maret lalu di Hotel Surya," ujar Sri Murni.

    Sedangkan gelombang kedua sebanyak 3 jurusan antara lain Diksar Satpam (20 peserta), Komputer (20 peserta) dan Servis Handphone (24 peserta). Dari 260 pendaftar hanya 64 yang diterima. " Gelombang kedua dibuka Kadisnakertrans 12 Juli lalu," ungkapnya.

    Sri Murni berharap para peserta yang telah menyelesaikan pelatihan nantinya bisa bersaing di dunia usaha dan dunia industri serta mampu menciptakan lapangan kerja sendiri.

    " Manfaat ilmu yang diperoleh selama pelatihan kemarin dengan sebaiknya. Jangan disia-siakan. Sebab tidak semua orang bisa mengikuti pelatihan ini yang merupakan program unggulan Bupati Bengkalis dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia dan menciptakan lapangan kerja baru," tukasnya.(*)


     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini