• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Pengurus DPD PPNI Kabupaten Bengkalis Periode 2022-2027 Dilantik

    Senin, 22 Agustus 2022, Agustus 22, 2022 WIB Last Updated 2022-10-03T04:45:40Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Pelantikan Pengurus DPD PPNI Kabupaten Bengkalis di Hotel Susuka, Duri.


    DURI – Pengurus DPD PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupaten Bengkalis periode 2022-2027, dilantik Ketua DPW PPNI Provinsi Riau, H Ahmad Yusuf, AMd Kep, S.Sos, MH, Senin (22/08/22) di Hotel Susuka, Duri. 

    Selain pelantikan, puluhan perawat yang hadir juga mengikuti workshop 'Meningkatkan Kompetensi Perawat Melalui SIM-K, PKB dan E-STR. Turut hadir Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos, M.MP yang diwakili Asisten III Setda Kabupaten Bengkalis Aulia, S.Pi, MT, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Dr Ersan Saputra, TH, dan perwakilan Upika Mandau. 

    Ketua DPD PPNI Kabupaten Bengkalis NS Tino Suhendro, S.Kep dalam sambutannya menyampaikan PPNI telah melalui perjalanan yang panjang sejak 1974 memberikan pelayanan kepada kesehatan masyarakat Indonesia.

    " PPNI siap bermitra dengan pihak-pihak lainnya. Kita berkomitmen memberikan perlindungan terhadap anggota, berinovasi, berikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujar Tino Suhendro.

    Diharapkan nantinya PPNI Kabupaten Bengkalis akan berkembang lebih maju, bekerja secara profesional, meningkatkan kualitas pelayanan dan menyiapkan informasi yang akurat. " Saat ini di Kabupaten Bengkalis terdapat 1.170 perawat aktif dan 682 perawat tidak aktif. Sedangkan tenaga honorer perawat berjumlah 596 orang. Tahun 2025 perawat minimal berpendidikan S1. Untuk itu perlu menjadi perhatian para perawat," ungkapnya.

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Dr Ersan Saputra TH meminta kepada pengurus DPD PPNI Kabupaten Bengkalis yang baru dilantik agar terus mengembangkan kompetensi dan sumber daya para perawat yang tergabung di dalam PPNI. " Kepada PPNI mari kita dukung program RPJMD Bupati Bengkalis," ujarnya.

    Sementara itu, Ketua PPNI Provinsi Riau H Ahmad Yusuf menekankan kepada perawat untuk meningkatkan kompetensinya dengan standar pendidikan yang diminta yaitu S1. 

    " Mari jaga legal standing, jangan nanti tiba-tiba tak bekerja lagi karena syarat pendidikan tidak memenuhi. Maka lanjutkan pendidikan ke tingkat S1. Banyak lembaga pendidikan yang tersedia, pilihlah yang bagus dan utamakan kualitas," paparnya. 

    Sambutan Bupati Bengkalis Kasmarni yang dibacakan Asisten III Aulia menyampaikan PPNI merupakan mitra kerja Pemkab Bengkalis dalam menjalankan program memberikan pelayanan kepada masyarakat.

    " Perawat memiliki peran penting sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan. Untuk itu keberadaan perawat menjadi perhatian pemerintah daerah. Apresiasi dan dedikasi juga kita sampaikan kepada perawat yang gugur saat Pandemi Covid-19," katanya.(*)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini