• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Reses Khairul Umam 'Dibanjiri' Warga Nusantara 3

    Rabu, 24 Agustus 2022, Agustus 24, 2022 WIB Last Updated 2022-10-03T04:45:39Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam LC ME. Sy memberikan sambutan saat reses.

    DURI – Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam, LC, ME, Sy, Rabu (24/08/22) sore menggelar reses di Jalan Nusantara 3, RT 02 RW 01, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau. Reses ini merupakan yang perdana dari 8 titik yang dijadwalkan.

    " Melalui reses ini kita menampung aspirasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat terkait apapun untuk kepentingan orang banyak. Disinilah kita mendengar langsung apa yang menjadi keluhan. Apa yang kita tampung dari reses ini akan kita bahas nanti di Bengkalis," ujar Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam, LC, ME Sy, dalam sambutannya.

    Khairul Umam yang juga ketua DPD PKS Kabupaten Bengkalis ini menyampaikan banyak hal-hal yang sudah ia perjuangkan untuk masyarakat. Termasuk dana-dana pemerintah yang dieksekusi dalam bentuk APBD, APBD-P, dana swakelola dan dana pokir.

    " Sebenarnya dana-dana itu apabila tidak ada niat untuk dikorupsi tidak akan menjadi masalah. Jadi kepada masyarakat silahkan sampai usulan yang sifatnya kelompok usaha. Karena kita fokus pada peningkatan usaha perekonomian masyarakat," papar Khairul Umam.

    Terkait persoalan penambahan SMA di Kecamatan Mandau yang memang sangat dibutuhkan, Khairul Umam mengupayakan untuk pembelian tanahnya di masukkan ke dalam APBD Bengkalis. " Jangan lagi tiap tahun masalah PPDB ini terulang lagi, anak-anak susah masuk SMA," tukasnya. 

    Ketua DPRa PKS Kelurahan Air Jamban, Jasmeldi menyampaikan bahwa kehadiran ketua DPRD Bengkalis di Jalan Nusantara 3 merupakan kesempatan yang langka. 

    " Momen ini harus dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan usulan untuk pembangunan agar nanti bisa diperjuangkan di tingkat kabupaten," ujar Jasmeldi.

    Turut hadir pada kesempatan itu, tokoh masyarakat, H Afrizal Sutan Marajo, Kasi Trantib Kelurahan Air Jamban Muhammad Tabroni, Ketua RT 02 RW 01 Ilal serta pemuka masyarakat setempat.

    "Sampaikanlah secara langsung aspirasi kepada ketua dewan baik itu terkait pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lainnya. Insya Allah apa yang disampaikan mudah-mudahan bisa direalisasikan," ungkap Kasi Trantib Kelurahan Air Jamban Muhammad Tabroni.

    Reses ini ramai dibanjiri puluhan warga Jalan Nusantara 3 yang kebanyakan kaum ibu. " Ada permintaan dari kami kepada ketua dewan untuk membantu pembelian sebidang tanah. Rencananya untuk membangun MDA. Sampai sekarang masih terhutang. Mudah-mudahan bisa dimasukkan ke dalam anggaran di Bengkalis," ujar Ketua RT 02 RW 01, Ilal.(*)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini