• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Rayakan Milad ke-17, LAZ Ibadurrahman Launching Beasiswa Cemerlang Tahap 16

    Minggu, 11 September 2022, September 11, 2022 WIB Last Updated 2022-10-03T04:45:32Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Penyerahan simbolis beasiswa cemerlang LAZ Ibadurrahman kepada 323 siswa untuk tahun 2022.

    DURI – Memasuki usianya yang ke-17 tahun, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Ibadurrahman Duri kembali menggelontorkan dana umat yang dikelola dalam bentuk program beasiswa cemerlang Ibadurrahman tahap 16, Ahad (11/09/22) di Klinik LAZ Ibadurrahman, Jalan Rangau Km 2, Kelurahan Pematang Pudu.

    Sebanyak 323 orang siswa tingkat SMP dan SMA mendapatkan bantuan beasiswa untuk selama 1 tahun dengan total Rp. 495.040.000,-. Untuk mendapatkan beasiswa ini LAZ Ibadurrahman melakukan seleksi yang ketat sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan. Lebih dari 500-an siswa yang mendaftar diseleksi hingga terpilih 323 orang.

    " Pada usia ke-17 ini kita tetap berkarya memberikan yang terbaik buat ummat. Salah satunya program pemberian beasiswa cemerlang Ibadurrahman kepada siswa, yang tahun ini memasuki tahap ke-16, " ujar Direktur LAZ Ibadurrahman, Duri, HM. Ihsan.

    Beasiswa cemerlang Ibadurrahman ini disebutkan Ihsan selalu ditunggu-tunggu masyarakat setiap tahunnya. Masyarakat khususnya siswa dari keluarga tidak mampu berharap mendapatkan beasiswa untuk mendukung dan menopang biaya pendidikannya.

    " Alhamdulillah seminggu dibuka langsung mendaftar lebih dari 500 siswa. Harapan kita kepada siswa yang lulus seleksi mereka memberikan sesuatu yang lebih baik yaitu menjadi anak-anak soleh/solehah, akidah lurus, shahih ibadah, menjadi manusia berakhlak," paparnya.

    Siswa yang mendapat beasiswa cemerlang merupakan bagian dari keluarga besar Ibadurrahman, maka siswa hendaknya ikut mendoakan para Amil agar diberikan kemudahan dalam melaksanakan amanah, tetap istiqomah dan para muzakki diberikan kemudahan rezeki agar terus dan selalu bersama LAZ Ibadurrahman.

    "Terima kasih kami ucapkan kepada para muzakki dan donatur atas kepercayaan zakat, infak, sedekah,dan dukungan yang selama ini diberikan. Insya Allah kita akan salurkan dalam berbagai program untuk kemaslahatan umat. Kepada anak-anak kita berpesan gunakan uang beasiswa tersebut untuk keperluan sekolah, agar peruntukan beasiswa itu tepat sasaran, bukan membeli hal-hal lain di luar itu," ungkap Ihsan.

    Turut hadir pada kesempatan itu, Direktur Operasional LAZ Ibadurrahman M Hasbi Alhudri, S.Pd.I, Sekretaris Yayasan Ibadurrahman Henawan, Sekretaris Lurah Balik Alam Heri Setiawan, Syafril RM Pagaruyuang perwakilan Muzakki, sekretaris MUI Kecamatan Mandau H Khaidir, Sandra mewakili Bank Syariah Indonesia (BSI), guru bidang kesiswaan SMPN 1 Mandau, guru bidang kesiswaan SMKN 1 Mandau, lembaga pendidikan Ibadurrahman (TK Maqdis, SDIT Maqdis, SMPIT Maqdis Ibadurrahman, IDBS,  PPTQ Ibadurrahman Belading, dan pemuka masyarakat setempat serta puluhan siswa yang akan menerima beasiswa.

    " Dalam menjalankan tugasnya, LAZ Ibadurrahman juga diaudit secara syariah. Sehingga pada 2021 dan 2022 kita mendapatkan award pendistribusian terbaik satu se-Indonesia untuk kategori ZIS (Zakat Infak Sedekah) dari Baznas. Insya Allah untuk tahun 2023 mendatang kita bisa meraih kembali penghargaan tersebut," sebut Hasbi.

    Untuk membantu masyarakat pedagang, LAZ Ibadurrahman memberikan gerobak berkah LAZ Ibadurrahman kepada Sumarni salah seorang warga Pinggir. Dimana gerobak ini disponsori oleh RM Pagaruyuang. " Semoga dengan bantuan gerobak ini bisa membantu perekonomian keluarga ibu Sumarni," ujar Syafril.

    Sementara itu salah seorang perwakilan dari sekolah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak LAZ Ibadurrahman yang telah ikut peduli terhadap pendidikan anak-anak generasi mendatang dengan bantuan beasiswa yang bersumber dari ZIS Muzakki. 

    " Hanya Allah SWT saja yang akan membalas dan memuliakan Amil LAZ Ibadurrahman dan para Muzakki. Sesungguhnya bantuan beasiswa ini telah membantu anak-anak terhindar dari putus sekolah yang dikarenakan terkendala biaya," ungkapnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini