• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Baznas Siak Verifikasi Bantuan Rehab Rumah Warga Kurang Mampu di Kampung Rantau Panjang

    Rabu, 26 Oktober 2022, Oktober 26, 2022 WIB Last Updated 2022-10-26T11:19:13Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini






    SIAK,  Tim verifikasi dari Baznas Kabupaten Siak melalui program kemitraannya bersama Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Siak, Dandim Siak dibawah pengawasan Koramil Perawang serta Bhabinsa Rantau Panjang, Kasi Pemerintahan Kecamatan Koto Gasib dan Penghulu Rantau Panjang melakukan verifikasi kelayakan bantuan rehab rumah salah seorang warga kurang mampu di Kampung Rantau Panjang, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (26/10/2022).



    Adapun rumah warga yang di verifikasi untuk program bantuan rehab rumah tersebut beralamat dijalan lakuk Aceh RT.007,RW.002 Dusun Suka Damai Kampung Rantau Panjang Kecamatan Koto Gasib adalah milik bapak kitan(56). Warga ini termasuk dalam kategori kurang mampu yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Kurang Mampu dari Pemerintah Kampung Rantau Panjang, adapun profesi Bapak tersebut kesehariannya hanya kerja serabutan yang tidak memiliki pekerjaan tetap bahkan saat ini sakit sakitan.


    Pantauan awak media, kondisi rumahnya pun berlantaikan kayu yang sudah lapuk  dan dimakan rayap sangat memprihatinkan dengan berdinding papan yang sudah tampak berlobang dan tidak layak huni.


    tim verifikasi dari Baznas Siak yang hadir pada saat itu terdiri dari wakil ketua  Baznas beserta anggota. Melalui Rozikin S,Ag selaku wakil ketua Baznas menyampaikan kepada awak media, bahwa rumah yang akan mendapatkan bantuan rehab tersebut merupakan dari dana umat Program Baznas pusat dengan skema kemitraan dan gotong royong dan bantuan rehab ini merupakan baru pertama kali diambil dari Baznas Pusat. Karena anggaran dari Baznas juga terbatas, sehingga dengan gotong royong dari para mitra mudah-mudahan dapat terselesaikan.


    "Berawal dengan kemitraan dari rekan-rekan Pers Khususnya PD IWO Siak yang menyampaikan informasi kepada Baznas Siak, sehingga rumah warga Kampung Rantau Panjang ini bisa dibantu direhab nantinya. Pada hari ini kita lakukan pengecekan kelayakan dilokasi dan agar pemilik rumah dapat melengkapi persyaratan administrasi lainnya untuk diserahkan ke Baznas pusat. Walaupun keterbatasan anggaran namun Alhamduliah tetap Baznas membantu meskipun tidak sepenuhnya," ucap Rozikin.



    Oleh karena itu, pihaknya pun berharap agar kedepan, semakin banyak orang yang membayar Zakat melalui Baznas Agar, semakin banyak mustahik yang dapat dibantu. (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini