• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Awal Bros Pekanbaru Adakan KKN di Sialangn Rampai Kecamatan Kulim

    Kamis, 27 Oktober 2022, Oktober 27, 2022 WIB Last Updated 2022-10-27T01:28:55Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Pekanbaru, RBC - Acara pembukaan kuliah kerja nyata KKN mahasiswa Prodi S1 administrasi rumah sakit fakultas ilmu kesehatan universitas awal Bros, lokasi kedatangan KKN diwilayah kelurahan Sialangn Rampai kecamatan Kulim


    Yang hadir pada acara ini adalah pertama pak camat kulim, pak lurah Sialang rampai  beserta pegawai kantor lurah Sialang Rampai bahkan kepala puskesmas tenayan raya, babinkamtibmas, Babinsa, ketua karang taruna kota Pekanbaru, beserta RW 03, RT 01 RT 02, RT 03,  RT 04, RW 06, RT 01, RT 02, RT 03, RT 04.


    Maksud tujan mahasiswi ke kecamatan Kulim kelurahan Sialang Rampai adalah meningkatkan empati dan kepeduliannya mahasiswi, menerapkan iptks secara team work dan interdisoplinerian, menanamkan nilai jawab, kemandirian kepemimpinan dan kewirausahaan


     Bahkan adalagi, untuk melatih meningkatkan kepedulian mahasiswa untuk menjadi inspirato dalam menghadapi persoalan di masarakat, melatih mahasiswa untuk menerapkan ilmu teoritas yang telah didapatkan di perkuliahan dan melatih mahasiswa untuk hidup di masyarakat yang penuh dengan realitas yang terkadang yang btidak realitas, manfaat KKN ini untuk dipemerintahan kelurahan Sialang rampai.


    Dengan hadirnya mahasiswa KKN universitas awal Bros melalui kulia kerja nyata, melancarkan program-program yang telah dicanang pemerintahan, membantu Sialang rampai untuk membenahi administrasi kelurahan Sialang rampai.


    Membantu pemerintah kelurahan dalam melakukan pendataan penduduk  pemerintah 


    Dapat menjalin hubungan dengan lembaga perguruan tinggi sebagai mitra  kerja sejajar


    Bahkan pak camat Kulim pun menyampaikan kepada mahasiswa/mahasiswi dan wartawan Riau bangkit,com, kenapa puskesmas masih dari kecamatan Tenayan Raya karna awal dulu ini kecamatan Tenayan raya jadi terpecah dua.


    Yang pertama tetap tenayan raya dan yang kedua terjadi kecamatan Kulim. Jadi disahkan kecamatan kulim pada tanggal 1 bulan Agustus 2020 


    Makanya Puskesmasnya masih tenayan raya.


    Jadi kalau saya kedatangan mahasiswi ini sangat bagus apalagi bisa kerja sama yang betul-betul bekerja sama untuk membantu masyarakat. Saya, yang penting kita itu janganlah jadi manusia sombong, jadilah kita manusia yang ramah tamah.


    Kalau kita bekerja harus yang betul -betul untuk membantu masyarakat 


    Penulis : M Ali Hasibuan, korwil Riau bangkit.com pulau Sumatra, dan wartawan Beni Andika

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini