• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Program Operasi Mata Katarak Gtatis di RS SILOAM Blu Flaza Bekasi

    Jumat, 25 November 2022, November 25, 2022 WIB Last Updated 2022-11-25T14:17:32Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    KOTA BEKASI, Kupas Fakta Com

    Program Operasi Mata Katarak Gratis yang diselenggarakan di 2 tempat yakni, RS. ANANDA dan RS. SILOAM Blu Plaza dan dimulai dari 22 November 2022 di RS. ANANDA, kemudian 24 November 2022 dilaksanakan di RS. SILOAM. Operasi Mata Katarak ini diinformasikan adalah bentuk kepedulian Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

    Informasi yang dihimpun mengatakan, bahwa Program Operasi Mata Katarak masih berlanjut hingga 27 November 2022 di RS. SILOAM. Program Operasi Mata Katarak ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu. Tampak peserta Program Operasi Mata Katarak itu sangat senang. Mereka yang mengikuti Program Operasi Mata Katarak tersebut di dominasi masyarakat lanjut usia, tapi masih ada juga yang masih usia muda ikut dalam Operasi Mata Katarak tersebut.

    Program Operasi Mata Katarak ini sangatlah membantu masyarakat tidak mampu, karena jika berobat atau Operasi Mata Katarak yang tidak menggunakan BPJS oleh sejumlah warga yang peserta Operasi Mata Katarak itu menjelaskan, bisa menghabiskan puluhan juta rupiah, ada di antara peserta menjelaskan, jika dulu biaya operasi mata katarak masih Rp 17 jutaan. Tetapi sekarang sudah naik menjadi Rp 21 juta. "Bagi kami masyarakat yang tidak mampu tidak akan bisa berobat mata dengan biaya sebesar itu," ujarnya.

    RS. SILOAM di Bekasi ada 3, tetapi yang menyelenggarakan Program Operasi Mata Katarak itu hanya di RS. SILOAM Blue Plaza Kelurahan Margahayu, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi. Kegiatan Program Operasi Mata Katarak di RS. SILOAM tersebut di gelar di lantai 5 Rumah Sakit itu. Tampak sekitar ratusan orang peserta Operasi Mata Katarak yang disaksikan media wartapilarnews.com, antri satu persatu menunggu giliran dengan tertib.

    Dikatakan, bagi peserta Operasi Mata Katarak tidak semuanya dioperasi, ada juga di antaranya hanya diberikan obat bagi mereka yang tidak parah penyak matanya. Tetapi lebih banyak dikatakan yang termasuk dalam Operasi Katarak, demikian keterangan dihimpun wartapilarnews.com.

    Kelanjutan Operasi Mata Katarak digelar di RS ANANDA Kota Bekasi, 27 Nopember 2022. Ratusan masyarakat penderita penyakit Mata Katarak yang diperiksa, demikian pesan petugas dokter Mata Katarak RS Siloam Blu Plaza Kalimalang Bekasi Timur kepada seluruh peserta program Operasi Mata Katarak. (Pas/Sofian/Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini