• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Empat Bulan Kiriman Dari Hokngkong ke Berastagi Tidak Sampai Lewat Jowolugu

    Kamis, 19 Januari 2023, Januari 19, 2023 WIB Last Updated 2023-01-19T05:29:10Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Jakarta. Kupas Fakta Com

    Seorang warga negara Indonesia bernama Junita, pekerja TKI (Tenaga Kerja Indonesia) di Hingkong merasa ditipu oleh Jasa Pengiriman Barang Jowolugu yang beralamat di Sidoarjo, Jawa Timur.

    Junita warga Kelurahan Bojong Menteng, yang bekerja di Hongkong mengirimkan berbagai macam barang yakni, Sepatu, Tas, Jam dan lain lain. Selain sudah dibayar biaya pengiriman juga diminta pembayaran pajak barang dikirim. Ternyata, tungu punya tunggu barang juga belum dikirim. Padahal pemikiran Junita setelah pembayaran pajak itu barang sudah segera dikirim ke Berastagi.

    Sampai detik ini tidak ada sepatah kata pun dari pihak JOWOLUGU untuk memberikan informasi atas keterlambatan barang kiriman nyampe di Berastagi, apa masalahnya dan macet di mana, tidak ada informasi sama sekali. Malah terkesan menghindar, sebab belakangan JOWOLUGU tidak mau lagi mengangkat teleponnya walau kondisi telepon aktif, ujar Junita kepada media.

    Dikatankan, jika barang tidak bisa dikirim ke alamat yang dituju, silahkan dikembalikan barangnya ke saya (Hongkong), sehingga tidak ada prasangka buruk terhadap JOWOLUGU. Karena barang kiriman saya  nyampe, sehingga saya berpikiran belum macam - macam, bahkan saya berpikiran telah ditipu. Selama ini saya sering ngirim barang ke Berastagi tidak pernah lama seperti ini, tutur Junita lagi.

    Salah satu ungkaoan jasa kurir JOWOLUGU kepada mitranya di luar negeri, untuk meyakinkan mitra luar negerinya, yang enak dibaca, tapi pelaksanaan di lapangan seperti jauh panggang dari api. Ini semua diduga bohong belaka. Karena hingga sampai saat ini sudah 4 bulan barang kiriman dari Hingkong ke Berastagi Indonesia belum nyampe, 

    ungkapnya. Simak penjelasan JOWOLUGU di bawah ini.

    Layanan kami didedikasikan untuk mitra kami di luar negeri seperti jasa kurir, perusahaan ekspedisi, perusahaan perdagangan, dll. Yang menangani pekerja/tenaga kerja/TKI Indonesia, untuk memudahkan mereka mengirim paket/barang pribadi ke rumah mereka di Indonesia (layanan pengiriman pintu). Terutama Pulau Jawa sebagai tanah air bagi sebagian besar tenaga kerja Indonesia (90%).

    JOWOLUGU mengantarkan barang/paket/barang pribadi TKI langsung ke rumah mereka di Indonesia, tanpa biaya tambahan di tempat tujuan, dan kami juga dapat memberikan Foto sebagai tanda terima/bukti pengiriman.

    Kami menangani layanan lengkap proses kepabeanan barang pribadi TKI, pergudangan dan layanan pengiriman pintu untuk pekerja/buruh/paket TKI Indonesia ke rumah mereka di alamat mana pun di Indonesia, bahkan desa-desa kecil/daerah terpencil.

    Berita ini sekaligus menjasi infirmasu buat Kapopri dan Polda Jawa Timur, hingga pihak terkait lainnya untuk langkah mengusut dugaan pembohongan pihak jasa pengiriman barang dari TKI luar negeri. Hingga berita ini turun belum ada jawaban konfirmasi media ini dari pihak JOWOLUGU Sidoarjo Jawa Timur, bahkan nomor teleponnya juga sudah dinonaktifkan. Tidak dapat lagi dihubungi, tetapi WA masuk dan diterima karena sudah checklis biru, namun tidak dijawab konfirmasi tersebut. 

    Keterangan dari Berastagi kepada media ini menjelaskan, bahwa sudah sampai barang diterima Rabu 18 Januari 2023. Dikatakan, barangnya ada semua tidak ada yang hilang atau tercecer. Tapi sempat kecewa karena kelamaan barang sampai ke si alamat yang dituju JOWOLUGU pun tidak pernah menjelaskan nyangkut dimana sehingga begitu lama barang itu dikirimkan. (TS/Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini