• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Irbanko Jakarta Timur Diduga “Mandul”, Terhadap Pengaduan Masyarakat

    Jumat, 06 Januari 2023, Januari 06, 2023 WIB Last Updated 2023-01-06T12:33:28Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Jakarta, Kupas Fakta com

    Kinerja Inspektorat Pembantu Kota (Irbanko) Jakarta Timur dinilai mandul, i terhadap laporan dan pengaduan yang masuk ke meja kerjanya.

    Tentu saja hal ini jauh dari Tupoksinya yang merupakan unsur pengawasan internal penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, membina dan mengawasi penyelenggaraan urusan pemerintahan.

    Mengawasi pengelolaan anggaran, sumber daya manusia, pengelolaan barang, melakukan pencegahan dan investigasi terhadap penyelewengan serta pelanggaran yang di lakukan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah UKPD).

    Hal ini terbukti dari konfirmasi yang dilakukan awak media Kupas Fakta com terhadap adanya dugaan pelanggaran yang terjadi diwilayah kasektor Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) Kecamatan Ciracas terkait 15 unit bangunan Twounhouse mewah 2 lantai tidak memiliki  Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Jalan . Pradji 1 RT. 04/01 Kel. KDW kecamatan Ciracas, kota administrasi Jakarta Timur.

    Ketika awak media menyambangi kantor kecamatan Ciracas untuk konfirmasi, Mentari mengatakan bahwa bangunan tersebut sudah diberikan sanksi  SP4, Segel dan SPB, yang menjadi pertanyaan kenapa Rekomendasi Tehknis ( Rekomtek)  tak kunjung diterbitkan

    Sehingga menimbulkan kecurigaan dan patut diduga , adanya upeti yang diberikan kepada petugas Citata Kecamatan Ciracas  Sehingga Bangunan yang tak memiliki IMB tersebut bebas dari tindakan bongkar.

    Saat  Kepala Irbanko Jakarta Timur, Supendi, dikonfirmasi lewat aplikasi Whatsapp nya terhadap permasalah tersebut tidak mendapat respon

    Hingga berita ini ditayangkan pihak Irbanko Jakarta Timur, belum melakukan tindakan sesuai tupoksinya terhadap permasalahan tersebut. (Timbul Sinaga)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini