• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Kegiatan Pekerjaan Taman Interaktif Pulau Tidung Kepulauan Seribu “Tidak Sesuai Spesifikasi Kontrak”

    Senin, 09 Januari 2023, Januari 09, 2023 WIB Last Updated 2023-01-09T08:21:58Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Photo: Kegiatan pemasangan Paving blok  t= 6 cm. Urugan Pasir mesti dipadatkan ketebalan 10 cm. Namun kenyataannya tidak “dipadatkan”.  Pelaksana CV.Bermuara Abadi  

    Jakarta. Kupas Fakta Com

    Terkait dengan kegiatan Pekerjaan Taman Interaktif di Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, menjadi pertanyaan public.  

    Pasalnya, beberapa item pekerjaan yang sudah selesai, namun spesifikasi penggunaan material atau barang yang terpasang tidak sesuai dengan spesifikasi perjanjian dikontrak.  Beberapa item pekerjaan diduga  tidak sesuai dengan spesifikasi. Antara lain:

    (1). Pekerjaan Persiapan, (2) Pekerjaan Smkk Dan Covid-19, (3).Pekerjaan Bongkaran Dan Perbaikan Pagar Existing, (4). Pekerjaan Lapangan Voli, (5). Pekerjaan Pedestrian, (6). Pekerjaan Saluran, (7). Pekerjaan Pedestrian, (7). Pekerjaan Outdoor, (8). Pekerjaan Playground, (9). Area Parkir Motor, (10). Pekerjaan Elektrikal, (11). Pekerjaan Vegetasi Dan Bangku Taman termasuk Mobilisasi Dan Demobilisasi. 

    Hasil wawancara dengan sejumlah warga setempat mengakui, “ untuk kegiatan adukan semen seolah - olah menggunakan mesin molen,  pakta dilapangan ternyata menggunakan tenaga manusia (manual-Red), dengan menggunakan  bak sebagai adukan semen, mesin molen tersebut hanya pajangan,” beber  warga di  Rt 04/04 inisial (S)  45 Tahun.


    Keterangan Photo: Tempat adukan semen yang digunakan menggunakan Bak

    Ironisnya lagi, “ air yang digunakan untuk adukan semen, menggunakan air laut dan dicampur dengan menggunakan sumur warga  yang berada didalam rumah, termasuk Semen  atau merk yang digunakan adalah “Tiga Roda” tandasnya. 

    Diketahui, untuk kegiatan Pekerjaan Pembuatan Taman Interaktif di Pulau Tidung. Pagu Anggaran Rp.3.478.523.052,00, sementara HPS Rp. 3.397.608.317,00. Pemenang lelang dimenangkan CV.Bermuara Abadi Rp.2.854.538.431,82 alamat kantor di Jl.Letjen Suprapto Jakarta Pusat.

    Pasalnya,  pada saat kegiatan berlangsung diduga pekerjaan tersebut  tidak sesuai dengan Kerangka Acuan Kerja, Gambar Perencanaan hingga  spesifikasi kontrak perjanjian dan Pakta Integriras yang ditanda tangani oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dengan Direktur CV. Bermuara Abadi selaku pemenang lelang.  

    Terkait dengan pekerjaan yang nota bene sarat dengan penyimpangan, Kepala Suku Dinas Perumahan Kepulauan Seribu khususnya Kepala Unit Kerja Teknis 2 Sekretaris Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu,  belum terkonfirmasi.

    Belum lama ini, Sekelompok yang mengatasnamakan “Aliansi Pemuda dan Mahasiswa” Kepulauan Seribu geruduk Balai Kota  mendesak Pj.Gubernur Heru Budi, “untuk segera mencopot Bupati Kepulauan Seribu Junaedi,S.Sos, M.Si, selama masa kepemimpinnya tidak peduli atas penderitaan masyarakat Kabupaten Kepulauan Seribu,”  lewat orasi yang disuarakan sejumlah  pemuda dan mahasiswa asal Kepulauan Seribu. Jumat (6/1/2023).

    Diakibatkan ,“ banyak sekali masalah, yang belum terselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, apalagi dibawah kepemimpinan Bupati. Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Kepulauan Seribu Menuntut Pj.Gubernur Heru Budi untuk segera copot Bupati Kepulauan Seribu, untuk menelusuri sejumlah  Proyek Pembangunan yang nota bene telah terindikasi melanggar aturan dan peratutran  di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu,” tutur ketua aksi,  saat  orasi berlangsung.Jumat. (6/1/2023). 

    Dikatakan, “aksi Geruduk Balaikota ini dimaksudkan agar PJ Gubernur DKI Jakarta dapat mendengar secara langsung jeritan dan tuntutan yang berasal dari penderitaan masyarakat Pulau Seribu,” ujar salah satu aksi pada saat melakukan orasi.  

    Hingga berita ini diturunkan, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, S.Sos, M.Si. saat dihubungi lewat WhatsApp miliknya, tidak terkonfirmasi, melainkan WhatsApp miliknya langsung dibokir. Sabtu. (7/1/2023). (Anton. P).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini