• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Miris ! Tingkat Kemiskinan di Kepulauan Seribu Meningkat. APPS: Meminta DPRD Turun Tangan.

    Senin, 09 Januari 2023, Januari 09, 2023 WIB Last Updated 2023-01-09T14:48:40Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Jakarta. Kupas Fakta.com 

    Ketua Aliansi Pemuda Mahasiswa Pulau Seribu (APPS), Rodin, meminta anggota DPRD Dapil Kepulauan Seribu serius memperhatikan isu ketimpangan sosial yang terjadi dari tahun ke tahun di Kepulauan Seribu.

    Pasalnya, “tingkat kemiskinan di Kabupaten Kepulauan Seribu tergolong sangat tinggi bila dibandingkan dengan kota administrasi Jakarta lainnya,” jelas Rodin di Balaikota Senin (9/1/2023)..

    Lebih lanjut dikatakan, “Kami mendesak Anggota DPRD DKI khususnya Anggota DPRD Dapil Kepulauan Seribu, untuk turun langsung melihat kondisi di Kepulauan Seribu dan perlu diperhatikan,” tandasnya.

    Diktehui, bahwa data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi DKI Jakarta mencatat tingkat kemiskinan di Kepulauan Seribu dari tahun 2019 (12,09%), tahun 2020 (14,87%) dan ditahun 2021 mencapai (15,06%). Kemudian disusul Jakarta Utara (7,24 persen), Jakarta Pusat (4,94 persen), Jakarta Selatan (3,56 persen), Jakarta Barat (4,31 persen), dan Jakarta Timur (4,28 persen).

    Ironisnya lagi, “dari sekian banyak Anggota DPRD DKI hanya segelintir orang yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat Kepulauan Seribu dan memperjuangkan nasib warganya,” sambungnya.

    Untuk itu, Ketua APPS menegaskan, DPRD harus lebih serius lagi dalam menangani persoalan kemiskinan di wilayah dapilnya, karena setiap anggota DPRD merupakan wakil rakyat dan dipilih langsung oleh rakyat.

    Dirinya berharap Ketua DPRD DKI dapat menegur anggota dewan yang tidak pernah berkunjung dan melihat kondisi lapangan di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu,” Tutupnya Senin(9/1/2023) kepada sejumlah awak media. (Gibson Manalu)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini