• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Tri Adhianto Plt. Wali Kota Bekasi Resmikan Gedung Ikatan Bidan Indonesia

    Kamis, 19 Januari 2023, Januari 19, 2023 WIB Last Updated 2023-01-19T05:13:23Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Kota Bekasi. Kupas Fakta Com 

    Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto resmikan gedung baru Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kota Bekasi pada Rabu, (18/1/2023) berlokasi di Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria.

    Rampungnya pembangunan itu dimana sebelumnya telah dilakukan peletakkan batu pertama pada Juli 2022 lalu, dan sekarang sudah siap dipakai (Dioperasikan) dan menjadi wadah bagi para Bidan se-Kota Bekasi dan terkoneksi ke IBI Provinsi Jawa Barat.

    Fungsi IBI Kota Bekasi, Tri Adhianto menyampaikan, bahwa kinerja para Bidan di Kota Bekasi sangat luar biasa, apalagi saat menghadapi puncak masa pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, semua Bidan telah menjadi garda terdepan turut serta menangani kasus covid.

    "Kontribusi yang besar ketika menghadapi Covid-19 yang sedang tinggi-tingginya saat itu telah dibuktikan oleh peran kerja aktif para Bidan di Kota Bekas dengan mendedikasikan diri untuk menjadi tenaga kesehatan yang bersedia merawat dan menjaga para pasien Covid-19, atas pengabdiannya yang tulus dan ikhlas melayani masyarakat Saya ucapkan terima kasih,"ujar Tri.

    Tri Adhianto juga menyampaikan apa yang menjadi pesan Presiden RI Joko Widodo pada Rakornas kemarin (17/1/2023) terkait penanganan stunting, yang dalam hal ini sangat diperlukan peran aktifnya para Bidan dalam menanggulangi dan mencegah stunting di Kota Bekasi.

    "Jadi kemarin saya menghadiri Rakornas, dari beberapa point yang disampaikan Bapak Presiden RI, agar setiap Kepala Daerah dapat menekan pertumbuhan stunting, yang dalam hal ini sangat dibutuhkan Peran serta para Bidan  untuk mengurangi dan mencegah stunting di Kota Bekasi, dengan memberikan edukasi kepada para ibu hamil, karena tugasnya bidan sebagaimana kita ketahui adalah mempersiapkan para ibu hamil baik dalam saat merawat dan bahkan setelah persalinan, agar bayinya dapat lahir selamat dan sehat,"imbuh Tri.

    Kegiatan ditutup dengan penandatanganan batu prasasti dan pengguntingan pita sebagai tanda telah diresmikannya gedung IBI Kota Bekasi. (Erlan Pasaribu/Maruli)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini