• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Angin Puting Beliung Menerpa Tambun Selatan Atap Rumah Berterbangan

    Kamis, 02 Maret 2023, Maret 02, 2023 WIB Last Updated 2023-03-02T04:20:08Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Kupas Fakta Com (Kab. Bekasi) – Bencana angin puting beliung menerpa sejumlah daerah di Kabupaten Bekasi pada Rabu (1/3/2023) siang. Salah satu desa yang terdampak yakni Desa Sumberjaya di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

    Korban Rosdiana (53) seorang warga RT 03/02, Desa Suberjaya menjelaskan, bahwa angin puting beliung menerpa rumahnya selama kurang lebih 1-2 menit sekitar pukul 12.30 WIB.

    “Tadi, awalnya memang hujan, tiba-tiba langsung deres. Tidak lama kemudian tiba-tiba langsung ada suara angin ‘wusss’ kenceng banget. Terus pohon-pohon pada goyang. Saya terus nyuruh cucu saya yang main di luar masuk ke dalam rumah,” ucap Rosdiana saat ditemui di lokasi.

     Ia bersama empat orang cucunya langsung bersembunyi di ruangan yang dijadikan warung. Sementara cucunya yang lain berada di ruang tengah.

    Rumahnya bergetar saat angin menerpa rumahnya. Ia sempat mendengar suara gemertak pohon tumbang menimpa bagian atap rumahnya.

    Sambil menangis memeluk cucunya yang masih bayi dan balita, Rosdiana menangis ketakutan sambil berdoa.

    Tak lama berselang, gemuruh dan angin kencang merusak atap rumahnya terbawa angin kenceng.

    “Memang enggak lama, cepet, paling cuma 1 sampai 2 menit. Pas saya lihat dua asbes rumah saya terbang, yang satu di ruang tengah, satu lagi di belakang. Terus, karena hujan masih turun sehingga plafon rumah ambruk,” ujarnya.

    Rosdiana menambahkan, belum bisa mengestimasi kerugian materiil yang dialaminya. Namun demikian ia menjelaskan, pemerintah daerah melalui Desa Sumberjaya dan Kecamatan Tambun Selatan telah datang untuk melakukan pendataan tentang kejadian ini.

    “Tadi saya diminta buat nulis identitas sama fotokopi KTP. Mudah-mudahan ada bantuan dari pemerintah. Karena saya tidak evakuasi, bertahan saja di sini dengan kondisi seadanya,” ucap Rosdiana. (H.Malau)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini