• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Jais Gunawan : Kami Minta Keadalilan Hukum, Dua Ponakan Kami Sudah Tiada

    Selasa, 21 Maret 2023, Maret 21, 2023 WIB Last Updated 2023-03-21T07:17:25Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    SIAK, KupasFakta.Com --  Kecelakaan maut lalulintas terjadi di Jalan Lintas Siak - Pakning menewaskan Kakak dan Adik meninggal Dunia, tepatnya di Kampung Bandar Pedada, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (18/3/2023) pagi.

    Jais Gunawan paman korban kepada media ini, Senin (20/3/2023) mengatakan, kejadian tersebut saat bepergian mau ziarah kubur di Desa Lubuk Gaung, Kecamatan Siak Kecil. Setiba didekat Indomart Kampung Bandar Pedada, terjadilah kecelakaan antara motor ponaan kami dengan Mobil Pick Up.

    "Kami minta keadilan Hukum, karena Dua ponakan kami sudah tiada," ucap Jais Gunawan.

    Sambungnya, ponakan kami yang meninggal dunia itu satunya laki - laki bernama Alam Sabilillah (AM) dan satunya perempuan yaitu Aysha Naura (AN), sedangkan satunya lagi laki - laki Arga Dwiranta (AD) kritis di ICU Rumah Sakit Hermina Pekanbaru.

    "Kendaraan Scopi adik kami dan mobil sebagai barang bukti masih di d8tahan di Polsek Sabak Auh," pungkas Jais.

    Sebelumnya, Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja melalui Kasatlantas Polres Siak AKP Viola Dwi Anggreni kepada media, Minggu (19/3/2023) menyebutkan bahwa laka tersebut terjadi diduga adanya out of control si pengemudi Grand Max.

    "Diduga karena lalai dan kurang hati-hatinya pengemudi mobil yang diduga tidak bisa mengendalikan laju gerak kendaraanya," jelas Viola.

    Memurutnya, yang terlibat ialah satu unit mobil Daihatsu Grand Max BM 8962 TS dengan satu unit sepeda motor Honda Scoopy BM 5511 YQ

    Dua pengendara sepeda motor meninggal dunia, satu meninggal dunia di lokasi kejadian dan satu lagi meninggal setelah dirawat di rumah sakit.

    Identitas pengendara sepeda motor yang meninggal dunia ialah laki-laki inisial AS (18) dan perempuan inisial AM (10), sedangkan laki-laki inisial AD (14) mengalami luka berat dan belum sadarkan diri.

    Pengendara sepeda motor tersebut merupakan kakak adik yang hendak pulang ke rumah setelah menghadiri acara, saat itu mereka beriringan dengan kedua orang tua yang berkendara di depannya.

    Mantan Kapolsek Rumbai Polresta Pekanbaru itu menceritakan awal mula kejadian tragis tersebut, dimana kala itu mobil dengan BM 8962 TS melaju kencang dari arah Pakning menuju ke Siak.

    Dari arah berlawanan, sepeda motor BM 5511 YQ melaju yang dikendarai oleh korban inisial AS (18) dan kedua adiknya inisial AD (14) dan AM (10).

    "Diduga mobil tersebut hilang kendali sehingga pindah jalur ke badan jalan sebelah kanan (tengah jalan), dari arah berlawan bergerak sepeda motor yang dikendarai korban, sehingga kecelakaan tak terhindarkan, karena jaraknya sudah dekat," terang Viola.

    Dalam Laka maut ini, pihak Kepolisian telah melakukan Olah TKP dan memeriksa pengemudi mobil Grand Max insial BA (16). Pihak penyidik masih melengkapi data sebelum menetapkan status pidananya. "Iya, sopirnya sudah diperiksa," tutup Viola. (Umar)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini