• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    LSM Forkorindo Kabupaten Siak Pertanyakan Keberadaan PT. SKY di Dalam Areal Pelabuhan KITB

    Selasa, 21 Maret 2023, Maret 21, 2023 WIB Last Updated 2023-03-21T08:32:33Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    SIAK, Kupasfakta.com – Lembaga Swadaya Masyarakat Forkorindo Kabupaten Siak, mempertanyakan keberadaan PT. Sinergi Kharisma Yuda (SKY) yang saat ini beroperasi di dalam areal Objek Vital Nasional  Pelabuhan Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB), tepatnya Kampung Sungai Rawa Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak (20/03/2023)

    Ketua LSM Forkorindo Kabupaten Siak Syahnurdin mengatakan “ adanya indikasi di istimewakan khusus untuk PT. Sinergi Kharisma Yuda (SKY), pasalnya keberadaanya tepat di dalam Pelabuhan yang merupakan objek vital nasional, sedangkan perusahaan lainnya berada di luar pelabuhan. Kemudian syahnurdin juga mengatakan kuat dugaan bahwa PT SKY belum mempunyai izin lengkap dalam beroperasi pada Kawasan Industri Buton (KITB) tepatnya di dalam area pelabuhan tersebut.

    ‘’PT. Sinergi Kharisma Yuda ini sepertinya sangat diistimewakan oleh Pemerintah Daerah kabupaten Siak, karena keberadaannya di dalam areal pelabuhan yang merupakan objek vital nasional, sebagaimana dapat kita lihat perusahaan lain berada diluar pelabuhan”ucap Syahnurdin,”

    Lanjutnya lagi ,” izin PT. SKY ini seperti apa? Apakah sudah lengkap atau belum, dalam menduduki areal khusus di dalam  pelabuhan KITB itu, saya mintak kepada Pemerintah Daerah maupun DPRD Kabupaten Siak harus tegas dalam hal ini dan memberikan informasi yang bisa dipertanggungjawabkan, agar kami sebagai kontrol sosial serta masyarakat tidak menduga-duga dan ada apa ini” sebut Syahnurdin kepada awak media,”

    Dalam pantauan awak media dilapangan, memang benar adanya Perusahaan dari jepang itu sampai saat ini, masih beroperasi di dalam area pelabuhan yang merupakan objek vital Nasional tepatnya didalam kawasan pelabuhan Industri Tanjung Buton yang masuk wilayah administrasi Kampung Sungai Rawa Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak (20/03/2023)

    Kemudian saat di konfirmasi oleh awak media kepada Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan, SE melalui telepon selulernya mengatakan akan mengecek perihal tersebut.

    “iya terkait keberadaan PT. SKY tersebut kami akan mengeceknya dahulu,” ucap Indra Gunawan Singkat”.

    PT. Sinergi Kharisma Yuda (SKY) merupakan Joint Venture (JV) antara tiga Perusahaan yang bergerak di bidang Pengolahan dan Ekspor Cangkang Sawit untuk keperluan pembangkit listrik tenaga biomassa dan industri di Negara Jepang.

    Diantara tiga perusahaan tersebut yaitu: Hayashiroku Co Ltd (Osaka, Jepang), The Sakura Green Ltd (Osaka Jepang) dan PT. Prima Khatulistiwa Sinergi *** (red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini