• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    OMBUSMAN APRESIASI KONTRIBUSI PELAYANAN PUBLIK PEMANGKU KEPENTINGAN

    Sabtu, 11 Maret 2023, Maret 11, 2023 WIB Last Updated 2023-03-11T04:03:12Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Jumat, 10 Maret 2023

    "Peringatan HUT 23 tahun Ombudsman di Jakarta, Jumat (10/3/2023). Dalam kegiatan laporan tahunan dan peringatan HUT Ombudsman Republik Indonesia di Jakarta Jumat (10/3/2023), Fakta Pendidikan."

    Jakarta. Kupas Fakta Com

    Ombusman Republik Indonesia menyampaikan apresiasi kepada pemangku kepentingan dan penyelenggara pelayanan atas kinerja dan kontribusi yang terbaik dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

    Ombudsman juga berterimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan dan partisipasi aktif terhadap penyelesaian permasalahan pelayanan publik, dan menjadi terciptanya percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik “, kata ketua Ombudsman Republik Indonesia Mokhammad  Najih dalam kegiatan laporan tahunan Peringatan HUT 23 tahun Ombudsman  di Jakarta, Jumat 

    Lanjut, Dia mengatakan tingkatkan kepatuhan standard pelayanan publik untuk mendukung Sistim Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik  Nasional (SP4N), serta monitoring dan evaluasi secara berkala.  Dia mengatakan, untuk mengukur kepatuhan penyelenggara pelayanan publik, sesuai Undang-undang pelayanan publik, pada 2022 kembali dilaksanakan penilaian kepatuhan dengan hasil kepatuhan instansi cenderung meningkat.

    Najih dari Ombusman mengatakan, terdapat penyempurnaan penilaian dan diperluas dengan pengukuran kompetensi penyelenggara, pemenuhan sarana dan prasarana, standard pelayanan serta pengelolaan pengaduan.  Objek penilaian meliputi 587 kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah.

    Selain peringatan HUT dan peluncuran laporan tahunan, Ombudsman juga menyelenggarakan penanda-tanganan nota kesepahaman antara Ombudsman RI dan Kementerian Perhubungan tentang peningkatan kualitas penyelenggara pelayanan publik di bidang perhubungan.

    “Disusul dengan peluncuran aplikasi Sistem Informasi Manajemen Penyelesaian Laporan (SIMPeL) 4.0 dan Anugerah Kehumasan Ombudsman RI Tahun 2022, tuturnya.

    Terkait laporan tahunan Ombudsman Republik Indonesia menyampaikan selama tahun 2022 telah menerima sebanyak 8.292 laporan masyarakat dan menerima 11.427 konsultasi masyarakat di seluruh Indonesia.  Hal ini menunjukkan kesadaran masyarakat memperoleh hak pelayanan publik yang lebih baik,” ujarnya.

    Ombudsman juga berterimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan dan partisipasi aktif terhadap permasalahan penyelesaian pelayanan publik. 

    (Timbul Sinaga).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini