• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    PT Jatim Propertindo Jaya Tanjung Buton Diduga Alirkan Lindi Ke Laut

    Senin, 20 Maret 2023, Maret 20, 2023 WIB Last Updated 2023-03-20T08:01:07Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Kupas Fakta Com - PT. Jatim Propertindo Jaya Tanjung Buton yang bergerak dibidang pengolahan cangkang sawit, beralamat di Jalan BOB Kampung Mengkapan Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, Riau diduga mengalirkan lindi ke laut melalui hutan bakau.

    Warga setempat berharap PT Jatim Propertindo Jaya Tanjung Buton membuat kolam-kolam untuk menampung dan mengolah air lindi. Karena diduga lindi cangkang sawit tersebut mengalir ke laut melalui hutan bakau.

    Warga Kampung Mengkapan, Iro menduga lindi cangkang sawit PT Jatim Propertindo Jaya Tanjung Buton mengalir ke laut melalui hutan bakau. Ia mengaku khawatir jika yang diduga lindi tersebut merusak ekosistem pesisir dan laut.

    "Saya berharap kepada pihak PT Jatim Propertindo Jaya Tanjung Buton membuat kolam-kolam untuk menampung dan mengolah air lindi sebagaimana mestinya," ujar Iro, Jumat (17/3/2023).

    Sementara, warga Kampung Mengkapan lainnya, Angga menceritakan, saat memancing ia sudah jarang mendapatkan ikan. Padahal, menurut Angga, di laut dekat PT Jatim Propertindo Jaya Tanjung Buton dulunya tempatnya ikan. "Apakah karena lindi cangkang sawit itu kah atau yang lainnya saya belum mengatahui," kata Angga.

    Angga berharap, pihak PT Jatim Propertindo Jaya Tanjung Buton membuat kolam untuk menampung dan mengolah lindi, karena diduga lindi cangkang sawit PT tersebut mengalir ke laut dan berserakan di hutan bakau.

    Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Siak, Wan Fazri Auli melalui Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Amsirman saat dikonfirmasi mengucapkan terima kasih atas informasinya. "Terima kasih informasinya, nanti kami cek," sebut Amsirman. (Tim/Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini