• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Satu Rumah Warga Rata Dengan Tanah Terbakar, Sumber Api Belum Diketahui

    Kamis, 23 Maret 2023, Maret 23, 2023 WIB Last Updated 2023-03-23T04:00:58Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Tapanuli Utara, KUPASFAKTA.COM -- Kobaran Api sekitar pukul 16,00 Wib, menghanguskan satu unit rumah warga di Dusun II, Desa Simamora Hasibuan, Kecamatan Pagaran, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Api tersebut menghanguskan rumah milik Uluan Simamora sampai ludes, namun tidak ada korban jiwa, demikian keterangan yang dihimpun, Senin 20/03/2023.

    Atas peristiwa tersebut, diperkirakan kerugian material antara lain 5 Unit Sepeda Motor, Uang Rp 2 juta, Padi, Kacang Tanah juga ikut terbakar hangus. Ditotal kerugian sementara berkisar sekitaran Rp. 150 juta. Keterangan yang diperoleh KUPASFAKTA.COM dari korban Uluan Simamora di lokasi kebakaran menjelaskan, "kami masih sedang kerja di ladang, sungguh kamipun tidak tahu sumber api tersebut." 

    Sementara istri Uluan Simamora pulang dari ladang, api sudah besar membunbung tinggi, lalu berteriak teriak, untuk minta bantuan para tetangganya untuk menolong, namun apa daya mereka tidak mampu memadamkan api tersebut.

    Ketika itu pihak Pemda Kabupaten Taput dihubungi untuk meminta bantuan mobil Pemadaman Kebakaran (Damkar) atau P2K, tetapi karena lokasi Kota Tarutung cukup  jauh ke Pagaran. Pada saat kehadiran P2K di lokasi, seluruh rumah sudah habis terbakar.

    Belum diketahui, apakah Pemkab. TAPUT memberikan bantuan terhadap warganya yang menjadi korban kebakaran seperti yang dialami keluarga Uluan Simamora. Masih menunggu informasi dari pihsk terkait Pemkab Tapanuli Utara. Sampai datuk ini pihak korban kebakaran belum mengetahui dari mana sumber api yang menghanguskan semua harta benda Uluan Simamora. Semoga pihak Kepolisian cepat mengungkap, ujar salah seorang warga Kec. Pagaran. (Redaksi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini