• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Dalam Pesantren Kilat DPD FORZA Diskusi Penyalahgunaan Narkotika di SMK BHM

    Sabtu, 15 April 2023, April 15, 2023 WIB Last Updated 2023-04-15T14:02:06Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Kota Bekasi - Sejumlah pengurus  DPD  Forum Anti Penyalahgunaan Napza Indonesia (Forza) Kota Bekasi,  bersilaturahmi dan berdiskusi terkait penyalahgunaan Napza di SMK BINA HUSADA MANDIRI Jatiasih Kota Bekasi, pada Jumat (14 April 2023)

    Acara ini juga bersamaan dengan diadakannya Pesantren Kilat untuk pelajar yang di selenggarakan di SMK BINA HUSADA MANDIRI. Acara yang terselenggara ini bertujuan memberikan edukasi dan informasi terkait penyalahgunaan Narkotika serta beberapa jenis lainnya yang terus berkembang pesat. 

    "Saat ini pengurus Forza DPD Kota Bekasi harus semakin sering turun ke sekolah-sekolah terutama SMK, SMA bahkan SMP untuk memberikan Edukasi dan Informasi kepada pelajar, terkait semakin banyaknya bentuk dan macam obat obatan terlarang yang beredar di masyarakat," tutur Kausar Rangga salah satu pengurus Forza DPD Kota Bekasi.

    Seperti diketahui, kasus Penyalahgunaan Narkotika semakin marak menyasar pelajar dan tidak jarang ditemukan kasus yang melibatkan anak anak yang masih berstatus pelajar SMP.

    Hal ini terjadi, lantaran masih kurangnya komunikasi, informasi dan edukasi kepada 

    para pelajar, agar terhindar dari Bahaya Penyalahgunaan Narkotika, serta masih banyaknya orang tua siswa (pelajar) yang belum ter edukasi secara maksimal tentang Penyalahgunaan Narkotika itu. 

    "Sebagai Organisasi yang peduli terhadap isu Narkotika dan terlebih sebagian besar anggota Forza adalah pelajar dan mahasiswa, yang sudah menjadi kewajiban bagi anggota Forza dan Relawannya untuk terjun langsung di setiap kesempatan di sekolah dan kampus-kampus.

    Sementara itu, Kepala SMK BINA HUSADA MANDIRI, Ibu Wahyu Handayani MPd mengatakan, sangat mendukung program diskusi pemuda Forza DPD Kota Bekasi, yang berkolaborasi dengan Pesantren Kilat di Sekolahnya, berharap Program ini dapat juga memberikan edukasi kepada orang tua murid serta berkelanjutan dan dapat menekan kasus penyalahgunaan Narkotika khususnya di kalangan pelajar Kota Bekasi. 

    Senada Rekan-rekan pelajar juga berharap agenda ini dapat dibuat secara berkelanjutan dan menjadi agenda rutin, agar makin banyak pelajar yang faham dan mengerti, terkait bahayanya penyalahgunaan Narkotika serta turunannya, karena sebagian pelajar di SMK juga ada yang berasal dari Jurusan Farmasi, serta sangat rentan dan sering  berhubungan dengan obat-obatan, paparnya. (jks)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini