• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Pembanguan Unit Gedung TKN-1 Badak Diduga Sarat Masalah

    Jumat, 12 Mei 2023, Mei 12, 2023 WIB Last Updated 2023-05-12T11:52:44Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Gayo Lues, kupasfakta.com - Salah satu poin untuk mendukung program pemerintah di Bidang Pendidikan dengan membangun Sarana dan Prasarana seperti Gedung Sekolah dan Ruang Kelas Belajar (RKB), Jumat 12/5/2023.

    Dinas pendidikan Kabupaten Gayo Lues, tahun 2022 telah membangun Unit Sekolah Baru TK Negeri 1 Badak dengan 2 Ruang Kelas Belajar dan 1 ruangan kantor yang bersumber dana DOKA, Nilai Kontraknya Rp 532.855.000, Perencana CV CAYA Consultant, Pelaksana CV. Surya Citra, pengawas CV. Global Geometry Consultant, sebut salah satu sumber yang enggan di sebutkan namanya.

    Terkait Pembangunan Gedung TK tersebut, Kepala Desa Badak Ibrahim selaku pemilik lahan yang sudah menghibahkan tanahnya mengatakan, saat dikonfirmasi media ini. "Saya hibahkan lahan tersebut kepada Dinas terkait seluas 8 x 20 Meter di tahun 2022. Namun, untuk jalan masuk menuju TK tersebut belum ada kesepakatan yang tertulis dengan dinas terkait kepada saya," jelasnya.

    Hasil investigasi media ini di lokasi dibangunnya Gedung TK tersebut ternyata, luas bangunan hampir seluas ukuran tanah yang dihibahkan dan nyaris tampa halaman. Ironisnya lagi, beberapa meter saja dari depan gedung terdapat jurang yang dalamnya sekitar lebih kurang 10 meter.

    Salah satu warga Desa Badak mengatakan, sedikit keberatan dengan dibangunnya TK di lokasih tersebut, karena jauh dari permukiman dan medannya sedikit ekstrim, kalau pun jadi dibuka TK tersebut, kami sedikit khawatir dengan mendaftarkan anak - anak, apalagi sarana dan prasarana belum ditata terutama lokasi medannya agar lebih aman, pungkasnya. (Firmansyah Hrp)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini