• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Penghapusan Aset Gedung SDN 7 Bojong Menteng Dipertanyakan

    Rabu, 10 Mei 2023, Mei 10, 2023 WIB Last Updated 2023-05-10T07:35:02Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Kota Bekasi, kupasfakta.com - Gedung SD Negeri  Bojong Menteng 7, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, telah dibongkar Bidang Aset Pemda Kota Bekasi. Pembongkaran yang rata dengan tanah tersebut dilakukan, karena akan dibangun 6 Ruang Kelas Baru (RKB) bertingkat. Yakni lantai 1 tiga RKB dan lantai 2 tiga RKB, demikian informasi di sekolah dihimpun, Senin 08 Mei 2023.

    Pembongkaran Gedung SDN  Bojong Menteng 7 itu dilakukan pihak Bagian Aset Pemkot Bekasi. Tampak dalam pembongkaran itu sudah tidak ada lagi Genteng, Kayu Kaso, Kayu Balok dan Batako bekas bangunan lama tersebut, yang ada di lokasi pembongkaran hanya besi-besi bekas pembesian bangunan tersebut, itupun hanya sedikit ditumpuk di samping gedung yang telah dibongkar.

    Keterangan yang diperoleh di sekolah tersebut ketika media ini mengkonfirmasi tentang penghapusan Aset, namun pihak sekolah mengatatakan, semuanya diserahkan ke Bidang Aset Pemkot Bekasi, mereka (Sekolah red) tidak mengetahui tentang keberadaan Genteng, Kayu dan lainnya itu. Menurut guru SD Negeri  Bojong Menteng 7 pembongkaran itu disaksikan Ketua RW 09 Kelurahan Bojong Menteng dan sekolah berikut Dinas Pendidikan dan Bidang Aset Pemkot Bekasi.

    Pembongkaran gedung SD Negeri Bojong Menteng 7 yang dilakukan Bagian Aset Pemkot Bekasi, dikerjakan selama 8 hari dan selesai Jumat 05 Mei 2023. Tapi sekarang tidak diketahui Genteng, Kaso dan Kayu Balok bekas bagungan lama, entah kemana dibawa Bagian Aset Pemkot Bekasi, sekolah tidak mengetahui. 

    Segala sesuatunya dalam penghapusan Aset Sekolah harus diketahui Kepala Sekolah. Karena jika nanti terjadi apa-apa mengenai Aset tersebut, kepala sekolah yang dituntut selaku penangunggun jawab semua yang ada di sekolah tersebut, ujar warga Perumnas Bumi Bekasi Baru IV Kelurahan Bojong Menteng. 

    Terkait Penghapusan Aset, hal itu ingin dikonfirmasikan kepada Deded Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdis), sekaligus Plh Kadisdik karena Kadisdik sedang Pendidikan atau Suspim di Bandung, ia menerima bertemu Selasa 09/05/2023 pagi, tetapi setelah dihubungi ke kantornya oleh stafnya bilang belum pulang dari olahraga Starko yang setiap Selasa dilakukan Pemkot Bekasi. Starko itu dilaksanakan pagi, tidak sampai pukul 10 siang, ujar sumber di Disdik Kota Bekasi. Dan ketika dihubungi lewat WA dibilang masih di luar, tapi tidak disebut di luar mana. (Pahala)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini