• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Pj. Bupati Membuka Kegiatan Life Skill BNN di Desa Kenyaran GALUS

    Rabu, 10 Mei 2023, Mei 10, 2023 WIB Last Updated 2023-05-10T14:40:51Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Gayo Lues, kupasfakta.com -- Masyarakat Kampung Kenyaran Kecamatan Pantan Cuaca menyambut kedatangan Pj Bupati Gayo Lues (Galus) AlHudri dengan Didong Alo sebuah tarian yang dilakukan kaum lelaki Suku Gayo Lues  saat menyambut tamu di daerahnya.

    Kehadiran Pj Bupati Gayo Lues (Galus) itu ke Kampung Kenyaran, Rabu 10/5/2023 untuk membuka kegiatan Life Skill yang dilaksanakan BNNK Gayo Lues melalui Program GDAD. Pada pembukaan acara tersebut, Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman ST, MSi  menyampaikan terima kasih kepada Pengulu (Kepala Desa) yang telah memfalitasi kegiatan Life Skill yang dilaksanakan BNN.

    Kemudian Fauzul Iman memaparkan kondisi penyalahgunaan Narkoba yang terjadi secara nasional. Termasuk hasil survey tentang pemakaian Narkoba oleh masyarakat dari berbagai elemen. Bahaya Narkoba merupakan tanggung jawab bersama kita semua untuk mencegahnya, salah satu cara pencegahan dengan melakukan kegiatan life skill di masyarakat untuk menambah wawasan masyarakat dalam kewirausahaan dan menghilangkan efek di masyarakat tidak lagi menanam Narkoba seperti Ganja. Manusia yang sudah candu Narkoba apapun dilakukan untuk mendapatkan Narkoba.termasuk mengambil barang orang yang bukan miliknya seng atap rumah pun bisa hilang, ujar Fauzul Iman.

    Pj Bupati Gayo Lues AlHudri saat membuka acara life skill yang dilaksanakan BNNK itu, menyampaikan bahwa, Narkoba adalah musuh bersama, jangan coba-coba menyentuh barang haram itu, jika tidak ditangani ingin hidup menjadi suram, jaga semua keluarga kita dari bahaya Narkoba, saya sangat berterima kasih atas sambutan yang dilakukan masyarakat Kampung Kenyaran ini. 

    Semoga apa yang diprakarsai BNN ini, menjadi berdaya guna bagi masyarakat dan menumbuhkan pelaku-pelaku industri kecil dari bahan baku yang tersedia di daerah ini, salah satu untuk pencegahan maraknya Narkoba, masyarakat khususnya kaum milineal harus diberi peran dengan kesibukan sebagai pelaku industri kecil misalnya, sekali lagi saya sangat mengapresiasi kegiatan life skill ini, ujar Pj Bupati.

    Di sisi lain kehadiran Pj Bupati AlHudri ke Kampung Kenyaran Kecamatan Pantan Cuaca ini, juga dimanfaatkan tokoh masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya kepada Pj termasuk masalah jembatan Gantung dan Mobil Pemadam Kebakaran untuk Kecamatan Pantan Cuaca. Menanggapi hal ini Pj Bupati AlHudri menyampaikan dirinya tidak mau memberi PHP alias harapan palsu kepada masyarakat.

    Saya akan lihat, apakah anggarannya tersedia atau tidak, khususnya untuk Pemadam Kebakaran (Damkar), saya tidak mau memberi harapan palsu istilah anak muda sekarang. Inilah masalah yang kita hadapi saat ini di Gayo Lues, PAD Murni  kita cuma Rp 10 Milyar sehingga sulit  bagi kita untuk cepat merealisasikan keinginan masyarakat secepatnya, makanya saya mengundang investor masuk ke Gayo Lues jika memang serius mampu memberikan PAD akan kita terima dengan baik dan gratis, tidak ada biaya apapun, tapi benar benar investor yang serius ya? Ujar AlHudri.

    Dalam acara kegiatan Life Skill tersebut turut hadir juga Kapolsek, Danramil Pantan Cuaca, Sekcam dan Pengulu (Kepala Desa red) Kenyaran. Pengulu Kenyaran  mengungkapkan dirinya dan warga merasa sangat tersanjung atas kehadiran Pj Bupati. Informasi sebelumnya Pj Bupati berhalangan hadir di acara pembukaan Life skill, karena lagi ada acara di Kabupaten Nagan Raya, ternyata Bapak Pj Bupati langsung kembali ke Gayo Lues usai acara di sana, agar dapat membuka acara Life skill ini. Usai melaksanakan Sholat Zuhur Pj Bupati dan Rombongan dari BNNK Gayo Lues dijamu makan siang oleh Pengulu Kenyaran, sebelum kembali ke Blangkejeren.

    Saat acara pembukaan Pj Bupati Sempat mempertanyakan Kepala Dinas, terkait dengan UKM atau yang mewakilinya, namun hanya satu perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung yang hadir. (Firmansyah HRP)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini