• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Ribuan Jemaat Hadiri Paskah Oikumene Aras Gerejawi Kota Bekasi

    Senin, 01 Mei 2023, Mei 01, 2023 WIB Last Updated 2023-05-01T06:00:16Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Kota Bekasi, kupasfakta.com – Diperkirakan Lima Belas Ribu jemaat hadiri Perayaan Paskah Oikumene Kota Bekasi 2023 yang digelar, Sabtu 29 April 2023 di Stadion Patriot Candrabaga, Kota Bekasi. Perayaan ini diselenggarakan bersama oleh empat Aras Gerejawi Kota Bekasi.

    Pdt. Gomar Gultom, M.Th (Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia) sebagai pengkhotbah dengan tema : “Ia Mendahului Kamu Ke Galilea, Jangan Takut.”

    Hadir dalam acara tersebut, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto beserta ibu, Dandim 0507 Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto, Ketua FKUB H. Abdul Manan, Dirjen Kemenag, H Madinah PCNU Kota Bekasi, PGI Jawa Barat, Ketua Umum PGI Pdt Gomar Gultom, Pimpinan Yayasan Mahanaim, Katua PGIS Pdt Saud Sigalingging, Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI), Ketua Persekutuan Gereja dan Lembaga Injili Indonesia (PGLII), dan Ketua Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK), dan mewakili Dinas Robert Siagian, dan Herbet Panjaitan, dan Ketua Ormas Keagamaan, Praeses HKI Pdt Happy Pakpahan, serta Praeses GKPA dan para pendeta Masing masing dedominasi Gereja di Kota Bekasi.

    Acara dimulai dari Pagelaran Tarian dan Bunyi Sangkakala oleh anak didik Yayasan Mahanaim dan dimeriahkan Artis Citra Scholastika, Adelways Lay, Rani Simbolon dan Dorman Manik, Vanda Hutagalung, yang dipandu Joy Tobing sebagai pembawa acara.

    Acara tetsebut, dimeriahkan Paduan Suara Gereja Advent, Choir dari HKBP Kemang Pratama, dan Paduan Suara Gabungan dari Jemaat-jemaat Gereja Kota Bekasi.

    Perayaan Paskah Oikumene ini baru pertama kali digelar bersama Lembaga-Lembaga Aras Gerejawi di Kota Bekasi. Ini bisa menjadi contoh yang baik dan barometer, bagaimana beragamnya Gereja-gereja bisa bersatu dan bekerjasama berdoa, bersekutu dan beribadah bersama untuk memajukan dan mensejahterakan kota.

    Sambutannya Ketua Panitia, Patar Situmorang, menjelaskan, perayaan Paskah ini sebagai upaya kebersamaan dan kesehatian Umat Kristiani Kota Bekasi bersatu bersekutu dan beribadah mendoakan warga Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera, dan ihsan.

    Patar juga mengucapkan terimakasih kepada para Ketua Aras Gerejawi yang sudah terus Memotivasi Panitia, juga kepada rekan - rekan Panitia Paskah Oikumene yang sudah berupaya mensukseskan acara ini terselenggara dengan baik.

    Juga disampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bekasi yang sudah turut membantu memfasilitasi tempat dan segala sesuatunya, sehingga terlaksananya acara Paskah ini. Terimakasih juga kepada Polres Metro Bekasi Kota, juga Dandim 0507 Bekasi dan seluruh yang hadir terlibat hingga selesainya pelaksanaan acara.

    Hal senada diungkapkan Pdt Saud Sigalingging, Ketua Umum PGIS Kota Bekasi, mewakili Aras Gerejawi, sangat mengapresiasi semuanya panitia, yang sudah bahu membahu mempersiapkan hingga puncak perayaan Paskah Oikumene Aras Gerejawi terlaksana dengan baik.

    Dan juga kepada panggilan akrab saya Ayahanda H. Abdul Manan selaku Ketua FKUB Kota Bekasi yang sudah hadir lebih awal, juga kepada Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, serta Kapolres dan Jajaran, juga kepada Dandim 0507 Bekasi Letkol Kav. Luluk Setyanto dan jajarannya.

    Umat Kristiani Kota Bekasi juga berharap agar kota ini semakin meningkatkan kerukunan dan toleransi beragamanya, sehingga Kota Bekasi bisa menjadi Kota Toleransi nomor satu di Indonesia di tahun-tahun mendatang, tuturnya.

    Lanjut Ketua Umum PGIS, melaui perayaan Paskah ini, Umat Kristiani mendoakan bangsa dan negara Indonesia, agar semakin maju, sejahtera, dan aman. Apalagi, tahun ini sudah memasuki tahun politik menjelang Pemilihan Umum pada 2024, jelasnya menutup. (Sofian)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini