• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Terkait Pemberitaan SDN 8 Dabun Gelang yang belum di fungsikan, Kadis pendidikan GALUS angkat bicara.

    Selasa, 02 Mei 2023, Mei 02, 2023 WIB Last Updated 2023-05-02T02:17:36Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Gayo Lues - Selasa 2/5/2023.Terkait pembangunan gedung SD-N 8 yang berada di desa Uning Gelung,Kecamatan Dabun Gelang,Kabupaten Gayo Lues yang di bangun Tahun 2019 hingga saat ini belum di fungsikan hingga bangunan mulai rusak dan menjadi tempat para hewan ternak beristirahat di dalam gedung tersebut.

    Kepala dinas pendidikan Kabupaten Gayo Lues ANWAR,Spd menanggapi pemberitaan yang di Liput oleh wartawan media ini kemarin Senin 1/5/2023 tentang gedung Sekolah tersebut.

    ANWAR menyampaikan, Berhubung ruang sekolahnya baru di bangun 3 kelas, dan kelanjutannya di rencanakan di bangun lagi beberapa ruang kedepan agar dapat di pungsikan, namun saat ini belum Terealisasi, mungkin Tahun depan kita usahakan untuk di prioritaskan. Pernah kami berkunjung ke Desa tersebut dan berdialok dengan masyarakat di Manasah, Dimana Kami usulkan agar gedung tersebut dapat di pungsikan dengan mengalihkannya menjadi  TK, karna jika untuk TK ruangannya sudah cukup memadai, sedangkan untuk Sekolah dasar (SD) tidak  cukup dengan hanya 3 (Tiga) ruangan,Namun masyarakat tidak setuju, mereka tetap menginginnya gedung yang sudah di bangun tersebut di gunakan untuk murid Sekolah Dasar (SD), Maka kami sampaikan ke masyarakat harus bersabar dulu, kita bangun beberapa Ruang Kelas Belajar (RKB) Tahun depan jelasnya.

    Kenapa tidak di programkan Tahun 2020 - 2023  untuk penambahan RKB  supaya memenuhi syarat-syarat untuk membuka SD-N 8 tersebut ?

    Secara teknis Kabid bisa menjelaskannya lebih detail dan konfirmasi saja ke beliau.

    Karna saya baru kembali lagi menjabat sebagai Kepala Dinas pendidikan September Tahun 2022 lalu jawabnya.

    (Firmansyah.Hrp)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini