• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Jajaran Pemkab Mesuji Distribusikan 50 Ekor Sapi Qurban ke Desa-desa

    Kamis, 29 Juni 2023, Juni 29, 2023 WIB Last Updated 2023-06-29T11:48:35Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Kabupaten Mesuji, kupasfakta.com - Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Bagian Kesra mendistribusikan 50 Ekor Sapi qurban yang berasal dari jajaran Pemerintah Kabupaten Mesuji, Rabu (28/06/2023)

    Lima puluh ekor sapi qurban didistribusikan secara bertahap ke desa - desa yang ada di Kabupaten Mesuji, dari keterangan Plh.Kabag Kesra Kabupaten Mesuji Herman Siguntang menyampaikan Pendistribusian Sapi Qurban sudah kita laksanakan dan kita kirimkan secara bertahap, Rabu sore semua dipastikan Sapi Qurban tersebut telah sampai ke desa - desa di Kabupaten Mesuji.

    Siguntang juga menyampaikan, bahwa Sapi Qurban dari jajaran Pemkab Mesuji tersebut dipastikan dalam keadaan sehat, karena telah melalui pengecekan kesehatan dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Mesuji, hewan Qurban tersebut diterima langsung Kepala Desa atau perangkat desa tempat tujuan Sapi Qurban dikirimkan dan rencananya akan dipotong setelah pelaksanaan Shalat Idul Adha 1444 H Besok, Kamis (29/06/2023), ujarnya.

    Siguntang juga menyampaikan bahwa akan dilakukan pemotongan Sapi Qurban di depan kantor Perpustakaan dan Arsip di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya tepatnya di depan rumah dinas Bupati Mesuji dan rencananya Pj. Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, MM setelah melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Agung Brabasan akan menyaksikan langsung pemotongan hewan Qurban tersebut.

    Jajaran Pemerintah Kabupaten Mesuji tahun 2023 mengadakan Qurban Sapi sebanyak lima puluh ekor sapi yang berasal dari Jajaran Pemkab Mesuji, OPD dan ASN Pemkab Mesuji dan sapi - sapi tersebut telah didistribusikan ke desa - desa yang telah ditetapkan, selain itu, Kabupaten Mesuji juga mendapatkan kiriman satu ekor sapi dari Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo yang saat berita ini diturunkan sapi tersebut telah sampai di Desa Sri Tanjung, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji.

    Sapi Qurban dari Presiden Republik Indonesia tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan Biro Kesra Provinsi Lampung dan telah diterima Camat Tanjung Raya bersama Kepala Desa Sri Tanjung pada Rabu (28/06/2023)

    Salah satu desa yang menerima Sapi Qurban dari Jajaran Pemkab Mesuji adalah Desa Fajar Indah, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji, mewakili pemerintah Desa Kecamatan Panca Jaya, Sekdes Panca Jaya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Pj. Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, MM dan jajarannya. Semoga

    Sapi Qurban yang dikirimkan ke desa Kiranya Dicatat Oleh Allah SWT Sebagai Amal Ibadah kalak di Yaumil akhir.

    Kepala Desa Sri Tanjung Mat Kalu juga menyampaikan, ucapan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada Presiden Republik Indonesia, bapak Joko Widodo, juga kepada pemerintah Provinsi Lampung yang mengawal langsung sapi ini hingga sampai ke Kabupaten Mesuji dan sampai ke Desa Sri Tanjung. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Mesuji dan jajaran pemerintah Kabupaten Mesuji yang telah memberikan kemudahan dan kelancaran dan pengawalan hingga Sapi Qurban ini sampai ke Desa Sri tanjung ini.

    Melalui sambungan telepon Pj. Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, MM menyampaikan, bahwa inilah bentuk perhatian dari Jajaran Pemerintah Kabupaten Mesuji kepada masyarakat di Kabupaten Mesuji, mudah mudahan sedikit bentuk perhatian dan kebersamaan ini bisa dirasakan oleh masyarakat di desa - desa.

    Mohon maaf kepada masyarakat Kabupaten Mesuji Karena tahun 2023 ini hanya lima puluh ekor sapi yang dapat kami distribusikan ke desa - desa, mudah mudahan di tahun yang akan datang jumlahnya akan bertambah lagi, hal ini adalah sebuah  bentuk komitmen dari jajaran pemerintah Kabupaten Mesuji dengan semangat. "Bergerak Bersama Maju semua." (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini