• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    SMP N 1 Blangpegayon gelar Workshop Peningkatan Kompetensi guru dengan program Kurikulum Merdeka.

    Kamis, 01 Juni 2023, Juni 01, 2023 WIB Last Updated 2023-06-01T09:18:22Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Gayo Lues, kupasfakta.com - Kamis 1/6/2023. Untuk meningkatkan mutu pendidikan, Pemerintah luncurkan program kurikulum Merdeka  Program tersebut merupakan sebuah kurikulum pembelajaran yang mengacu pada pendekatan bakat dan minat siswa. Peserta didik dapat memilih materi apa saja yang ingin dipelajari sesuai bakat dan minatnya. Guru juga memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat ajar sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat peserta didik. Pembelajaran proyek untuk menguatkan pencapaian profil pelajar Pancasila yang di kembangkan berdasarkan tema tertentu dan ditetapkan oleh pemerintah. 

    Pembelajaran proyek ini tidak diperuntukkan untuk mencapai target capaian pembelajaran tertentu, oleh sebab itu tidak terikat pada konten mata pelajaran.

    Kepala Sekolah SMP N 1 Blangpegayon Nurhapni Siregar, S.Pd., M.Pd mengatakan dalam kegiatan workshop guru yang hadir berjumlah 21 Orang dengan Nara sumber Muali Arifin Aziz, S.Pd yang merupakan Pengajar Praktik angkatan 6 Kabupaten Gayo Lues jelasnya. 

    Lanjutnya, Workshop dilaksanakan di ruang Kelas  SMP Negeri 1 Blangpegayon. 

    Materi dalam kegiatan workshop tersebut menyusun Modul Ajar, menyusun LKPD dan menyusun lembar Instrumen dan perangkat penunjang kelengkapan administrasi guru lainnya. Seluruh peserta  sangat antusias hal ini dapat terlihat dari sesi diskusi dalam menyusun Modul Ajar.

    Nurhapni mengatakan Workshop dilaksanakan untuk persiapan dalam pengimplementasian Kurikulum Merdeka pada tahun ajaran baru.  Dengan adanya workshop ini Bapak/ibu guru bisa mempersiapkan administrasi pembelajaran yang akan digunakan pada tahun ajaran baru, mengingat SMP N 1 Blangpegayon akan melaksanakan Kurikulukum Merdeka pada tahun ajaran baru yang akan datang. Sebagai seorang guru, bapak dan ibu guru dituntut harus mampu dan siap dalam menerima segala bentuk perubahan, baik itu perubahan karena kemajuan iptek, termasuk juga perubahan kurikulum pendidikan,” ujarnya. 

    Nurhapni Juga selaku kepala sekolah memberikan motivasi, “Semoga dengan kegiatan ini, guru di SMP N 1 Blangpegayon dapat menambah wawasan dan pengetahuan yang akan memberi kemudahan bagi bapak/ibu guru dalam membekali pendidikan bagi siswa serta saling berbagi  dalam pembuatan administrasi pembelajaran sebagai bekal pelaksanaan  Kurikulum Merdeka pada tahun pelajaran 2023/2024,” jelasnya. (Firmansyah HRP)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini