• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Disdik provinsi Aceh gelar pelatihan guru master di kabupaten Gayo Lues.

    Kamis, 06 Juli 2023, Juli 06, 2023 WIB Last Updated 2023-07-06T15:43:57Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Gayo Lues, kupasfakta.com - Disdik balai bahasa Propinsi Aceh dalam kegiatan nya mengembangkan program bahasa Gayo, melaksanakan pelatihan guru master revitalisasi bahasa daerah Gayo untuk tunas bahasa ibu di hotel Tawar sejuk samping terminal kota Blangkejeren kamis 06-07-2023.

    Acara tersebut berlangsung selama tiga hari dari tanggal 4 sampai 6.

    Dan kegiatan pelatihan guru master revitalisasi bahasa daerah Gayo untuk tunas bahasa tersebut diikuti 85 orang peserta yang terdiri dari para guru-guru SD, SMP se-kabupaten Gayo lues.

    Dengan menghadirkan beberapa orang Nara sumber diantaranya Drs. H, Jamaludin dari unsur Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Gayo lues, yang memberikan materi pidato,belajar mandiri puisi dan tembang tradisi gayo. Sedangkan, Masna Fitri,Spd. M.l.KOM, memberikan materi cerita pendek. Dan Zainal Abidin,Spd memberikan Materi Komedi tunggal. Seterusnya Nursita,Spd, sebagai pemateri Mendongeng/ (Kekeberan),serta Redha Kasmi,Spd memberikan materi Puisi(Puisi dengan bahasa daerah suku Gayo yang berada di salah satu kabupaten di provinsi Aceh.

    Ketua panitia pelaksana Helmi Fuad,S.S, saat diwawancarai awak media kupasfakta.com diruang aula Hotel tawar sejuk menerangkan. Kegiatan pelatihan tersebut,kesemuanya mempergunakan bahasa Gayo khususnya, baik itu materi pidato, cerita pendek,komedi tunggal, dan mendongeng. Ujarnya.

    Helmi juga menambahkan, untuk kedepannya nanti. Program ini akan terus kita tingkatkan. Dengan mengelar penambahan pelatihan-pelatihan bagi para guru-guru SD, SMP, Kebupaten Gayo Lues lagi sebutnya.

    Dan ia berharap agar kedepannya nanti, para siswa/siswi anak didik kita dapat mengetahui makna dari bahasa ibu Gayo, yang diajarkan para guru-guru master yang telah mengikuti pelatihan ini. Pungkas Helmi mengakhiri. (Firmansyah. hrp)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini