• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Proyek Turap di Rawalumbu Bagaikan Proyek Siluman Tanpa Papan Proyek

    Jumat, 21 Juli 2023, Juli 21, 2023 WIB Last Updated 2023-07-21T10:02:22Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Kota Bekasi, Kupas Fakta Com

    Proyek pemasangan Turap di Jln Batu Giok Raya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, yang dikerjakan CV. Martunas Jaya yang menyerap Anggaran sebesar Rp 182.567.000,- dari sumber dana APBD Kota Bekasi TA 2023. Proyek dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi dinilai luput dari pengawasan, sehingga pemborong seenaknya mengerjakan dan tanpa Papan Nama Proyek.

    Pemborong proyek pemasangan Turap ini diduga pemborong hanya memikirkan keuntungan semata, karena, selain proyek itu bagaikan proyek siluman yang tidak ada Papan Proyek itu, juga dinilai pekerjaan asal jadi. Dimana penggunaan material batu menggunakan batu lama bekas pasangan lama. Pemborong diduga mengelabui karena batu lama dipasang di bagian bawah, batu yang baru dibuat pasangan di atas.

    Padahal, anggaran yang sudah dianggarkan untuk proyek tersebut untuk material batu, tetapi pihak kontraktor masih menggunakan bahan material lama. Sehingga diduga pemborong hanya memikirkan keuntungan semata. Pemasangan batu lama dengan batu yang baru terlihat jelas seperti berbelang.

    Ketika hal itu ditanya kepada tukang yang ditemui di lokasi proyek mengakui,  bahwa mereka menggunakan batu bekas pasangan lama (dioplos). Mereka juga mengakui batu bekas tersebut dipasang di bagian bawah pasangan turap. Kemudian masyarakat sekitar juga bertanya-tanya, mereka tidak mengetahui proyek itu adalah proyek Pemkot Bekasi yang dibiayai menggunakan uang rakyat atau uang negara.

    Pelaksana proyek dan pemborong tidak pernah bisa dihubungi  kendati sudah bolak balik ke lokasi proyek ingin minta konfirmasinya, bahkan teleponnya juga tidak pernah diaktifkan, di WA tidak dibalas. Demikian juga Anjar Budiono ST, MM selaku Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) tidak pernah berada di ruangannya, telepon juga tidak pernah diangkat, WA tidak pernah dibalas. (Aliansi LSM Media Cetak Dan Online/RED)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini