• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Peringatan HUT-RI Ke 78 Semarak dan Lancar di Kabupaten Gayo Lues

    Kamis, 17 Agustus 2023, Agustus 17, 2023 WIB Last Updated 2023-08-17T06:38:54Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Gayo Lues, kupasfakta.com - Peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023 di Kabupaten Gayo Lues dipusatkan di Lapangan Pancasila Blangkejeren, Kamis 17/8/2023. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI itu Pj Bupati Drs H Alhudri. Upacara dihadiri jajaran ASN, Pemuda Ormas maupun unsur TNI dan Polri kepala SKPK dan Pelajar.

    Acara berlangsung khidmat, lancar serta meriah. Detik - detik Proklamasi dibacakan Ketua DPRK H. Ali Husin SH, dengan iringan serine dari Pemadam Kebakaran (Damkar) membuat suasana semarak dan haru.

    Pasukan Paskibra dengan seluruh formasi lengkap menerima Bendera dari Irup dan menaikkannya dengan sempurna di tiang bendera, dengan iringan lagu Indonesia Raya. Usai pengibaran Bendera Merah Putih Pj Bupati Gayo Lues melakukan pemberian penghargaan kepada beberapa Kepala Desa, Koperasi terbaik dan santunan bagi masyarakat. Begitu juga kepada veteran yang hadir dalam Upacara tersebut.

    Kemudian dilanjutkan anjangsana dan beberapa lokasi sosial termasuk ke Lapas Blangkejeren. Kepala Kesbangpol melalui Kabidnya Asmaini mengatakan, formasi untuk Paskibra disesuaikan dengan mekanisme yang ada, namun untuk formasi 45 ditambahkan dari unsur TNI dan Polri, selama kegiatan berlangsung sejak latihan tidak ada masalah yang muncul semua berjalan lancar, termasuk yang disampaikan Pj Bupati agar hak - hak Paskibra jangan ada pemotongan apapun, ujarnya.

    Asmaini mengatakan, honor bagi Paskibra seluruhnya masuk Rekening masing - masing tanpa ada potongan apapun, jelasnya. Peringatan HUT RI ke 78 ini, juga dimeriahkan dan menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk berselfi dan foto bersama. Selain di Blangkejeren peringatan HUT RI ke 78 juga dilaksanakan di seluruh Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Gayo Lues, begitu juga di sekolah - sekolah negeri maupun swasta, HUT RI ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti lomba panjat pinang dan lain lain. (Firmansyah.hrp)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini