• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Ketua LSM FMPK Minta PJ Bupati Evaluasi Kinerja Kadis Dinkes Galus Terkait Gedung Puskesdes Yang Terbengkalai

    Minggu, 22 Oktober 2023, Oktober 22, 2023 WIB Last Updated 2023-10-22T15:12:58Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Gayo Lues, Kupasfakta.com - Minggu 22/10/2023. Salah satu bangunan Puskesdes yang terletak di kampung lukup baru kecamatan rikit gaib, Yang di bangun beberapa tahun yang lalu, namun sangat di sayangkan sekarang gedung tersebut terlihat terbengkalai dan tidak berfungsi sudah sangat lama dan terlihat semak hingga menjadi tempatnya berteduh hewan ternak seperti biri-biri dan kambing, Hal itu terbukti dengan begitu banyak nya kotoran hewan ternak seperti kambing di sekitaran teras gedung, Yang mana kami pihak media langsung meninjau ke lokasi gedung tersebut.

    Kepala Dinas Kesehatan  pernah di kompirmasi oleh beberapa wartawan Media Rajawalibaruna.com juga Alabaspos.com dan beritanya sempat Tanyang di tahun 2020 dan 2022 di ruangannya mengatakan bahwa gedung itu sudah tidak terpakai di sebabkan karena di dalam dan di belakang gedung tersebut sudah banyak yang retak,
    Sehingga kita tidak berani menetapkan petugas kita di sana ucapnya.

    Salah satu masyarakat Desa tersebut yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan bahwa gedung ini sudah lama tidak di tempati  dan kami juga bingung entah apa penyebabnya ucap masyarakat tersebut.

    Ketua LSM Forum Masyarakat Pembela Kebenaran ( FMPK ) Kabupaten Gayo Lues SAFARUDIN TELFI Mengatakan Gedung Kesehatan yang Telah di telantarkan Dinas kesehatan tersebut sangat di sayangkan, Karna Gedung kesehatan yang di bangun hampir di setiap Desa yang ada di kabupaten Gayo Lues sangat di butuhkan ke aktifannya, Berhubung di Kabupaten Gayo Lues ini banyak posisi Desa yang jauh dari Puskesmas maupun Rumah Sakit.

    Lanjut SAFARUDIN Sementara dalam pantauan kami di Tahun 2022 Dinas Kesehatan sangat banyak memprogramkan pembangunan Pustu baru dan juga perehapan. Hironisnya kenapa gedung Puskesdes yang berada di Desa Lukup baru tidak di masukkan di program tersebut sehingga sampai sekarang masi terbengkalai jelasnya.

    SAFARUDIN meminta kepada PJ Bupati agar mempertimbangkan posisi Kepala Dinas Kesehatan yang di Anggap tidak Profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai Top Manejemen di Dinas tersebut. (Firmansyah hrp)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini