• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    PETANI SAWAH KAMPUNG MUARA KELANTAN BUTUH PERHATIAN DAN BANTUAN DARI DINAS PERTANIAN KAB.SIAK DAN PEMPROV RIAU

    Sabtu, 28 Oktober 2023, Oktober 28, 2023 WIB Last Updated 2023-10-29T00:53:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Persawahan Kampung Muara Kelantan Sangat Membutuhkan Perhatian dan Bantuan Dari Dinas Pertanian Kab. Siak dan Dinas Pertanian Provinsi

    Sungai Mandau, KupasFaktaCom - hasil pantauan awak media Kupasfakta.com beserta tim turun ke lapangan Senin, (23/10/2023) melihat kondisi areal persawahan yang sangat memprihatinkan dan perlu perhatian dan bantuan dari instansi pemerintah khususnya dinas pertanian.


    Banyaknya sawah yang tidak dikelola oleh petani di Karenakan tidak mempunyai modal untuk turun tanam dan di akibatkan oleh serangan hama berupa tikus dan wereng.


    Dari keterangan beberapa petani dan kelompok tani nila makmur menyayangkan sudah 3 musim yang lalu tidak adanya bantuan atau support dari dinas terkait. para petani dan ketua kelompok tani yang ada dipersawahan kampung muara Kelantan sudah berusaha menanami setiap musim tetapi gagal di akibatkan oleh hama, banjir serta ke keringan mengakibatkan gagalnya panen padi petani.


    Oleh karena itu beberapa petani dan kelompok tani membutuhkan perhatian dan bantuan dari dinas pertanian kab. Siak maupun dari dinas pertanian provinsi berupa bibit, racun rumput, racun hama, pupuk, yang bisa membantu meringankan kebutuhan petani untuk musim tanam yang akan datang. diperkirakan musim tanam selanjutnya pada tahun awal 2024. (Ikhsan/Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini