• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Bujang Kampung di Olak, Sungai Mandau Bupati Alfedri Resmikan Kantor Penghulu.

    Jumat, 30 Agustus 2024, Agustus 30, 2024 WIB Last Updated 2024-08-30T11:28:45Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Siak, Kupasfakta.com - Di tengah semangat inovasi dan peningkatan pelayanan publik, Bupati Siak, Alfedri, memimpin apel pagi Bujang Kampung ke-115 yang berlangsung di Kampung Olak, Kecamatan Sungai Mandau, Jumat (30/8/2024). 


    Didampingi Wakil Bupati Husni Merza, Alfedri menegaskan komitmen pemerintah dalam menghadirkan layanan yang lebih cepat, mudah, dan merata bagi seluruh masyarakat.


    Bujang Kampung telah menjadi platform penting untuk mendekatkan pelayanan langsung kepada masyarakat, terutama di daerah-daerah terpencil. 


    Bupati Alfedri apresiasi atas keberlanjutan program ini, yang mencerminkan komitmen pemerintah untuk memenuhi kebutuhan warga tanpa harus menempuh jarak yang jauh.


    "Kegiatan ini wujud komitmen kami untuk selalu hadir dan memastikan setiap warga mendapatkan layanan yang mereka butuhkan tanpa harus menempuh jarak yang jauh," ujar Alfedri.


    Pada Bujang Kampung di Olak Sungai Mandau Alfedri meresmikan pemakaian Kantor Penghulu Kampung Olak yang baru. Fasilitas ini diharapkan menjadi pusat pelayanan yang lebih responsif dan efisien, mempermudah masyarakat dalam pengurusan administrasi. 


    "Dengan kantor penghulu yang baru ini, kami berharap pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan lebih cepat dan optimal," sebutnya.


    Bujang Kampung ke-115 juga menjadi kesempatan untuk memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat. 


    Alfedri menekankan pentingnya kreativitas dan keberanian dalam membawa perubahan, khususnya dalam tata kelola pemerintahan dan pengembangan UMKM di desa-desa. 


    "Kita harus berani berpikir di luar kotak, bahkan jika perlu, melompat keluar dari kotak, untuk memajukan desa-desa dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat," tegasnya.


    Ia juga menegaskan perlunya terus membenahi pelayanan publik dan perizinan, serta memperbaiki solidaritas dalam tata kelola pemerintah untuk mewujudkan sistem yang berbasis e-government dan untuk mengangkat Indeks Pembangunan Manusia (IPM).


    Rangkaian kegiatan Bujang Kampung kali ini, mencakup penyerahan penghargaan kepada RT dan RK terbaik tahun 2024, serta penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA), Sertifikat Nomor Induk Berusaha (NIB), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Kartu Keluarga (KK). 


    Bantuan sosial berupa bibit cabai, ikan, dan lainnya juga diberikan kepada masyarakat sebagai bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan.


    Kegiatan ini diakhiri dengan rapat koordinasi bersama para pemangku kepentingan di Kecamatan Sungai Mandau, menegaskan komitmen pemerintah untuk terus melakukan perbaikan dan inovasi demi pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat Siak. (Inf)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini