• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Pembangunan Jembatan Gantung Sungai Cambai Diduga Meninggalkan Banyak Masalah dan Kejanggalan

    Minggu, 18 Agustus 2024, Agustus 18, 2024 WIB Last Updated 2024-08-18T13:56:07Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    "LSM Forkorindo Soroti Pembangunan Jembatan Gantung Sungai Cambai Terlalu Curam, Diduga Tidak Sesuai Spek dan RAB."


    Mesuji, Kupasfakta.com


    Pembangunan Jembatan Gantung Sungai Cambai menyisakan beragam persoalan dan kejanggalan. Pasalnya, bangunan jembatan itu terlalu curam sangat berbahaya bagi Masyarakat penggunanya. Seharusnya jembatan itu datar sehingga


    Ketua DPC LSM Forkorindo Mesuji, Agus Blek mengatakan, bangunan itu seharusnya mendatar sehingga Masyarakat saat menggunakan jembatan itu bisa aman dan nyaman.


    "Ini kenyataannya bangunan di ujung jembatan pilon 1, turunnya agak curam. Sehingga membahayakan pengguna jalannya. Sering ada kecelakaan. Terutama pengguna jembatan yang berusia lansia ataupun anak-anak sekolah. Ini bisa kita pastikan pekerjaan tidak sesuai Spek dan RAB. Kemudian, keterlambatan waktu pengerjaan proyek tersebut sangat mencolok, itu kan seharusnya selesai di akhir Desember 2023 ini faktanya selesai di akhir bulan Juni 2024. ," ujar Agus Blek saat dikonfirmasi, Minggu (18/8/2024).


    Selain itu, Agus Blek juga menyoroti pemasangan pancang paku bumi yang patah dan oglek-oglek jembatan gantung sungai cambai tersebut.


    "Bukti rekaman video dan photo-photo lainnya masih kami simpan. Segera temuan ini akan laporkan ke pihak Aparat penegak hukum," sebutnya.


    Ia meminta APH berperan aktif menindaklanjuti laporan dan pemberitaan kasus ini.


    Hingga berita ini diterbitkan, si PPTK pekerjaan tersebut, bernama Andi tidak menanggapi bahkan memblokir nomor pihak sedang berusaha mengkonfirmasi yang bersangkutan. (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini