• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Adanya Event Siak Serindit Boat Race Mampu Tingkatkan Pengunjung dan Produk UMKM Siak Laris Manis

    Senin, 09 September 2024, September 09, 2024 WIB Last Updated 2024-09-09T12:10:00Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    SIAK, Kupasfakta.com  Pelaksanaan ajang Event Siak Serindit Boat Race (SSBR) 2024 bukan hanya mendongkrak pengunjung bagi wisatawan, salah satu langkah Pemerintah Kabupaten Siak mendorong peningkatan perekonomian masyarakat.

     

    Pada ivent tersebut digelar bazar ekonomi kreatif yang bersamaan dengan ivent perlombaan Dayung ini, sehingga mampu memberikan dampak positif yang menjadi signifikan untuk pendapatan para pelaku UMKM.

     

    Bazar yang ada selama event SSBR ini, banyak ragam produk yang tersedia. Seperti produk makanan dan minuman, kerajinan tangan yang bernuansa khas daerah Kabupaten Siak.

     

    Para pelaku UMKM, senang dengan adanya event SSBR ini, sehingga merasakan peningkatan omset penjualan yang meningkat dan menunjang perekonomian masyarakat sekitar.

     

    Salah seorang penjual makanan di bazar tersebut, yaitu bernama Perdi (37) tahun, menyampaikan kepada media ini bahwa ia bersyukur dan senang atas penghasilan yang meningkat sejak bazar dibuka, Kamis (30/8/2024).

     

    “Dagangan saya hari ini alhamdulillah cepat habis sehingga meningkat omsetnya, karena ramai pengunjung yang belanja”, ucapnya.

     

    Perdi juga meminta agar Pemerintah setempat terus mendukung penyelenggaraan event serupa di masa mendatang, yang dinilai dapat membantu pengembangan UMKM di Kabupaten Siak.

     

    “Harapan saya kedepannya kepada Pemerintah Kabupaten Siak supaya event seperti ini terus ditingkat agar semakin banyak pengunjung yang berwisata di Kabupaten Siak supaya masyarakat Siak meningkatkan ekonominya, selain itu dapat membantu UMKM dan usaha-usaha seperti kami ini untuk lebih berkembang lagi”, terang Perdi. (Rls/Umar)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini