• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Nelayan Teluk Batil Terima Bantuan Penangkapan Ikan, Mesin Katinting Dari Provinsi Riau

    Senin, 16 September 2024, September 16, 2024 WIB Last Updated 2024-09-16T13:24:01Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Sungai Apit, Kupasfakta.com


    Nelayan penangkap ikan kampung Teluk Batil ,menerima bantuan dari pada provinsi Riau. Yang mana di salurkan untuk 10 Orang Nelayan yang berada di kampung Teluk Batil.


    Bantuan yang disalurkan berupa Bot, mesin katinting, dan Jaring. Senin, 16/9/2024. Camat sungai Apit yang diwakili Kasi pemerintahan. Mustafa Kamal Sip. Dalam arahanya menyampaikan, Terima kasih kepada kadis perikanan dan kelautan dari provinsi Riau, yang telah sudi datang berkunjung di kampung Teluk batil kecamatan Sungai Apit kabupaten Siak ini.


    Dan Terima kasih lagi, karena sudah peduli terhadap Para Nelayan yang berada di kampung Teluk batik."  Ucap Mustafa ".


    Karena pada saat ini adalah genda penyerahan sarana penangkap ikan kepada 10 Nelayan. Alhamdulillah bantuan yang di Terima ini, semoga dapat dirasakan  karena sangat  membantu dengan adanya program-program ini.


    semoga dengan bantuan ini dapat menambah ataupun meningkatkan Ekonomi pencarian para Nelayan .


    Tambahnya lagi selama ini mungkin menggunakan sampan dari kayu, dan sekarang sudah terbuat dari viber sudah tentu ini lebih bagus dari yang sudah ada, kata Mustafa.


    "Senada yang disampaikan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Siak, kaharudin SP. Mengatakan , terimakasih kepada nelayan yang berkenan hadir meluangkan waktu  itu dari pemerintah provinsi Riau dalam hal ini dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau juga mengucapkan terimakasih kasih kepada dinas kelautan dan perikanan, atas bantuan yang di berikan terhadap kelompok budi daya kampung teluk Batil  kecamatan Sungai Apit  Kabupaten siak ini.


    Bantuan yang di berikan kepada Nelayan ini harus di jaga dengan baik, gunakan lah alat Tangkap ikan ini dengan sebaik mungkin sehingga dapat Menambah Pendapatan lebih Meningkatkan Lagi. Karena setiap yang di bantu sudah kami pastikan layak dan bisa mendatangi hasil, ucap Kaharudin.


    Tambahnya lagi, kepada yang menerima sampan bot 1 GT. Dapat di manfaatkan dengan sebaik mungkin.


    Dinas siak siap menerima aspirasi dari nelayan. Dan kami juga menerima proposal dari kelompok nelayan untuk Pembuatan bahan pelet. Insya allah dengan proposal akan kami wujutkan, pungkasnya.


    Kades perikanan dan Kelautan Provinsi Riau, H. Jurnalis S.Sos. MSi, berharap bantuan yang disalurkan dapat digunakan dengan sebaik - baiknya. Jangan salah menggunakan sarana yang kami salurkan.


    Karena bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian bagi nelayan penangkap ikan. Rawatlah sebaik baiknya, sehingga bisa mendatangkan hasil semaksimal mungkin.


    Tujuan, semoga bisa menambah dan mendatangkan hasil yang berlebih. Jangan sampai barang yang kami salurkan berpindah tangan ketangan orang Lain, Pinta Yurnalis. Sp.


    Terpisah, begitu juga yang disampaikan Samsir Penghulu Kampung Teluk Batil, berharap kepada Nelayan yang mendapat bantuan, mari dijaga dengan baik. Karena bantuan yang didapatkan hari ini memerlukan proses.


    Namun, kami Atas Nama pemerintah Kampung Teluk Batil, mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga terhadap Kadis Perikanan dan Kelautan yang telah sudi membantu Nelayan kami dengan Alat Tangkap Ikan seperti Bot, Jaring dan Mesin Katinting.


    Kami harap tidak hanya sampai di sini saja bantuan yang disalurkan, semoga untuk ke depanya lebih meningkat lagi bantuan yang disalurkan, harap Samsir. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini