• Jelajahi

    Copyright © Kupas Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Mobile recent

    Wabup Husni Resmi Buka Serindit Boat Race 2024 di Sungai Jantan Siak

    Senin, 09 September 2024, September 09, 2024 WIB Last Updated 2024-09-09T12:17:54Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    SIAK, Kupasfakta.com – Wakil Bupati Siak, Husni Merza secara resmi dibuka Serindit Boat Race 2024 di Tepian Bandar Sungai Jantan, Kabupaten Siak, Provinsi Riau pada Rabu (28/8/2024).

     

    Dalam sambutannya, wakil bupati Siak Husni Merza mengungkapkan kebanggaannya atas antusiasme masyarakat yang hadir. Ia berharap agar acara ini dapat menjadi daya tarik wisatawan dan terus mendukung perkembangan pariwisata di Kabupaten Siak.


    “Alhamdulillah, saya sangat senang melihat ramainya masyarakat yang hadir dalam pembukaan Siak Serindit Boat Race 2024 ini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi pendorong dan daya tarik pengunjung untuk datang ke Siak,” ujarnya.

     

    Husni Merza juga berharap Siak Serindit Boat Race dapat terus berkembang menjadi ajang yang memperkuat perekonomian lokal dan menumbuhkembangkan UMKM di Kabupaten Siak.


    “Kami berharap event ini dapat terus bersinergi dalam mendorong perekonomian lokal dan menumbuh kembangkan UMKM di Kabupaten Siak,” tambahnya.

     

    Ketua Teknikal yang mewakili PP Boat Sea, Asep Hidayat, memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan acara ini dan menekankan pentingnya olahraga dayung sebagai bagian dari pengembangan sektor pariwisata dan perekonomian di Siak.


    Terima kasih atas kerja sama yang baik dari pimpinan daerah, khususnya Dinas Pariwisata Siak, yang selalu mendukung olahraga dayung dalam pengembangan pariwisata,” ujar Asep.


    Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Siak, Setia Dewa, dalam laporannya menjelaskan bahwa Festival Siak Serindit Boat Race ini merupakan event sport tourism yang telah memasuki tahun kelima. Festival ini berlangsung dari tanggal 28 hingga 31 Agustus 2024, melibatkan 30 tim peserta dari berbagai provinsi, termasuk Riau, Jawa Barat, Sumatra Utara, Jambi, Sumatra Barat, dan Sumatra Selatan.

     

    Perlombaan dimulai dari Lasdap dan berakhir di depan Istana Siak, melintasi alur Sungai Siak yang menawan. Selain perlombaan, festival ini juga dimeriahkan oleh bazar ekonomi kreatif yang menampilkan produk-produk UMKM lokal, dengan 28 pelaku usaha lokal yang turut berpartisipasi.


    Dinas Pariwisata Kabupaten Siak mencatat bahwa sejak Januari hingga 25 Agustus 2024, jumlah pengunjung telah mencapai 625 ribu orang, atau sekitar 83 persen. (Rls/Umar)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini